Eyeshadow Brush

source: http://www.muji.eu/pages/online.asp?Sec=17&Sub=124&PID=6744
 


Sesuai namanya, brush yang satu ini berfungsi untuk mengaplikasikan eye shadow merata pada mata. Bentuknya pipih dengan ujung bulat siap menyapukan berbagai warna eye shadow yang kamu inginkan. Brush ini biasanya sangat nyaman dipakai lho karena terbuat dari bulu yang lembut sehingga proses make up pun terasa lebih menyenangkan. 

Kamu bisa memilih eye shadow brush yang kira-kira cocok dan kamu sukai. Untuk menciptakan kesan smokey, kamu mungkin bisa menggunakan smudge brush karena brush jenis ini memiliki ujung yang padat sehingga memudahkan saat menciptakan kesan smoky pada mata. 
 

Eyeliner Brush

source: http://www.sephora.com/?new_country=ca&orig_url=%2Farced-eyeliner-brush-21-P111606%3F
 


Eyeliner brush yang banyak ditemui adalah dengan ujung yang agak kaku agar eye liner bisa diaplikasikan dengan rata. Selain itu, bagi kamu yang merasa kesulitan menggunakan brush jenis ini, maka bisa mencoba bent liner brush dimana ujungnya sedikit menekuk sehingga memudahkan kamu untuk mengaplikasikan eye liner tanpa mengenai bulu mata. Dengan brush eye liner, kamu bisa menciptakan berbagai kesan lewat garis eye linermu. 
 

baca juga

Eyebrow Brush

source: http://www.sigmabeauty.com/brows/c/338
 


Seperti yang kita tau, alis termasuk salah satu bagian yang tidak bisa dilupakan saat memperindah mata. Untuk itu, kamu bisa menggunakan eye brow brush untuk membuat alismu terlihat lebih indah. Brush yang ini berfungsi untuk menyapukan pewarna
alis dengan rata. Warna alis akan terlihat lebih nyata dan rata menyesuaikan bentuk alis. 

Caranya cukup mudah, rapikan dulu alis kamu dengan sikat alis, baru kemudian aplikasi pewarna alis pada alis menggunakan brush eye brow ini. Untuk lebih rapi, kamu bisa menggunakan spoolie brush untuk meratakan bagian warna yang terlalu tebal atau tipis. 
 

Mascara Brush

source:  http://www.maccosmetics.com/product/13811/920/products/brushes-tools/tools/applicators/mascara-wands-
disposable
 

Untuk menciptakan bulu mata lentik, kamu membutuhkan brush maskara untuk mengaplikasikan maskara kamu. Brush maskara biasanya berbentuk sisir atau sikat yang agak kaku dan padat agar maskara bisa diaplikasikan dengan mudah. 

Kamu bisa memilih brush yang lurus ataupun agak melengkung sesuai yang kamu inginkan. Untuk menyisir ulang dan memisahkan bulu mata yang menyatu, kamu bisa menggunakan mascara comb agar bulu mata lentikmu tampak lebih rapi dan tidak menggumpal. 
 

baca juga

Nah, itu dia brush yang bisa kamu miliki untuk mengaplikasikn Eye Make Up.  Secara garis besar, fungsi-fungsi dari brush ini yaitu memperindah kelopak mata, alis, dan juga bulu mata. Dengan bantuan brush ini, kamu bisa menciptakan berbagai kesan seperti smokey, fresh, misterius, hingga kesan seksi lewat eye make up mu.  

Brush ini bisa ditemukan dengan mudah di toko kosmetik dengan berbagai varian dan merk. Selain itu, bagi kamu yang super sibuk, juga bisa membelinya secara online, tapi ingat untuk memilih online shop terpercaya ya. 

Selamat mencoba, Beutynesian!