Hindari Mandi Dengan Air Terlalu Panas

Ketika cuaca hujan, atau lelah akibat aktivitas sehari-hari, mandi air panas memang terdengar nyaman dan relaxing. Padahal, terlalu sering atau terlalu lama mandi dengan temperatur air yang kelewat panas dapat membuat kulitmu kering. Suhu air panas membuat kulit lebih lembut sehingga rentan kehilangan kelembaban. Sebaiknya gunakan air hangat saja, ya!

Hindari Mandi Dengan Air Terlalu Panas
source: http://www.masterplumbing.com/plumbing-repairs/how-to-fix-hot-water-problems-in-your-shower/

Hindari Sabun Mandi Yang Mengandung SLS

Pernah mendengar istilah non-SLS? SLS adalah singkatan dari Sodiul Lauryl Sulfate, yaitu bahan utama dalam sabun. Dengan bantuan SLS, sabun berfungsi efektif membersihkan kulit dari minyak dan kotoran yang menempel. SLS juga memberikan busa yang melimpah dalam body wash. Akan tetapi, terlalu banyak SLS dapat membuat kulitmu kelewat kering, lho. Sebaiknya, kamu memilih sabun mandi yang tidak mengandung SLS, atau membatasi penggunaannya. Meskipun busanya lebih sedikit, hal itu nggak berarti sabun non-SLS kurang efektif

Hindari Sabun Mandi Yang Mengandung SLS
source: http://www.speedyremedies.com/homemade-shampoo-for-hair-care.html
baca juga

Gunakan Body Lotion Secara Rutin

Kalau kamu memiliki jenis kulit kering, maka kamu butuh bantuan ekstra dari body lotion untuk menjaga kelembaban kulit. Seusai mandi, segera pakai body lotion secara merata di kulit yang lembab. Kalau akan beraktivitas di bawah sinar matahari, ada baiknya kamu memilih body lotion dengan tambahan tabir surya.

Gunakan Body Lotion Secara Rutin
source: http://beautyandmakeuplove.com/top-5-body-lotions-women/

Hindari Produk-Produk Perawatan Kulit Yang Mengandung Alkohol

Beberapa jenis body lotion mengandung alkohol untuk mempermudah proses penyerapan agar tak meninggalkan rasa lengket di kulit. Namun kalau kamu memiliki kulit kering, sebaiknya kamu waspada. Sifat alkohol yang mudah menguap akan membuat kadar air dalam kulitmu turut hilang. Oleh karena itu, sebaiknya kamu pilih body lotion bebas alkohol.

Hindari Produk-Produk Perawatan Kulit Yang Mengandung Alkohol
source: https://www.obagi.com/patients/blog/categories/skin-care
baca juga

Perbanyak Konsumsi Air Putih

Ketika kamu mengonsumsi air putih, kulit tubuh adalah organ terakhir yang merasakan manfaatnya. Jadi, jangan tunggu sampai kulitmu dehidrasi. Pastikan kamu mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup, yaitu dua liter per hari. Disarankan agar kamu mengkonsumsi air dalam jumlah kecil namun rutin, jangan bergelas-gelas sekaligus. Untuk hal itu, selalu sediakan botol air dimanapun kamu berada.
Perbanyak Konsumsi Air Putih
source: http://effectiveremedies.com/how-to-whiten-skin-fast/