Mix It

Jika kamu punya beberapa foundation di rumah, kamu bisa coba mencampur dua foundation untuk menciptakan warna baru yang lebih pas di kulitmu. Coba campurkan dulu sedikit foundation di bagian punggung tangan untuk mengecek apakah warna yang dihasilkan sesuai dengan warna yang kamu inginkan. Selain mencampur dengan foundation lain, kamu juga bisa coba mencampur foundation dengan moisturizer loh, Beautynesian. 
 

Mix It
source: http://jennydontbehasty.com/2013/04/mixing-foundations-yay-or-nay/


 

Cover Your Neck

Tips lainnya, jangan lupa untuk memakai foundation hingga ke leher. Hal ini dimaksudkan untuk menciptakan kesan gradasi yang lebih halus antara warna foundation dan warna kulit yang tidak sesuai. Dengan adanya gradasi warna foundation yang halus di leher, maka makeupmu akan terlihat lebih natural dan kesalahan warna pun tidak terlalu terlihat.
 

Cover Your Neck
source: http://lionessebeautybar.net/choosing-the-right-foundation-color/


 

baca juga

Darker Foundation = Contour

Foundation yang kamu beli memiliki warna yang lebih gelap dibanding kulitmu? Jangan kesal dulu. Kamu bisa coba menggunakan foundation yang lebih gelap sebagai contour di bagian bawah tulang pipi, sisi hidung, dan ujung dahi serta rahang.
 

Darker Foundation = Contour
source: https://id.pinterest.com/pin/495677502723031738/


 

Lighter Foundation = Highlighter

Sebaliknya, foundation dengan warna lebih cerah dibanding warna kulitmu bisa kamu manfaatkan sebagai highlighter. Aplikasikan foundation sebagai highlighter ini di daerah bawah mata, ujung hidung, dahi, dan dagu untuk menonjolkan tulang-tulang wajah di bagian tersebut.
 

Lighter Foundation = Highlighter
source: https://id.pinterest.com/pin/388083692871484823/