Di balik warna hijau dan rasanya yang eksotis, buah kiwi merupakan salah satu buah yang populer digunakan sebagai facial mask karena kebaikan kandungan di dalamnya. Kiwi mengandung nutrisi serta vitamin C yang tinggi yang bisa menjadi bleaching agent yang ampuh untuk mencerahkan kulit yang kusam. Bahkan, penelitian menyebutkan bahwa kandungan vitamin C yang terdapat di dalam buah kiwi lebih tinggi dibandingkan buah lainnya ketika digunakan sebagai facial mask. 

Selain mencerahkan wajah dari dalam kulit, vitamin C yang terkandung pada buah kiwi juga berfungsi sebagai antioksidan lho. Antioksidan ini sangat bagus untuk detoksifikasi racun yang mengendap pada kulit dan menangkal zat radikal bebas. Sehingga, kulitmu bisa menjadi lebih cerah dan sehat dengan menggunakan masker buah kiwi ini. Tanpa perlu basa-basi lagi, yuk coba buat masker alami kiwi ini di rumah!
 

Putihkan Kulit Kusam Secara Aman dan Alami Hanya dengan Buah Kiwi!
source: http://www.diys.com/natural-face-scrubs/http://www.diys.com/natural-face-scrubs/


Cara Membuat Masker Kiwi:

  • Kupas kulit buah kiwi dan potong menjadi kecil-kecil.
  • Setelah itu, haluskan buah kiwi yang telah dipotong tersebut hingga teksturnya menjadi pasta yang lembut.
  • Tambahkan beberapa tetes perasan jeruk lemon pada pasta kiwi dan aduk-aduk hingga merata.
  • Lalu, aplikasikan masker kiwi ini pada wajahmu setelah membersihkannya dengan facial wash. 

Note: Kalau kamu memiliki kulit wajah yang sensitif, kamu bisa menggantikan perasan jeruk lemon dengan almond oil atau olive oil. Selain mengaplikasikannya pada wajah, kamu juga bisa mengonsumsi jus kiwi setiap hari untuk membantu mencerahkan kulit wajahmu dari dalam. Selamat mencoba, Beautynesian!