Eits! Jika kamu memiliki kulit berminyak tak perlu pesimis dulu! Kulit berminyak tak selamanya buruk kok. Selama ini kulit berminyak dianggap sebagai penyebab munculnya jerawat dan membuat makeup mudah luntur. Namun, sebuah penelitian dari Clinical Anatomy in Japan, menyebutkan bahwa kulit yang memiliki kelenjar minyak lebih banyak dapat menyembunyikan kerutan pada wajah. Semakin banyak kelenjar minyak maka semakin sedikit kerutan yang terdapat di area wajah tersebut. Yuk, simak keuntungan lainnya yang bisa kamu dapat dari tipe kulit berminyak di bawah ini!


 

1. Memberikan Natural Glow

Saat banyak wanita ingin memiliki wajah yang lebih berkilau, glowy atau dewy. Pemilik kulit berminyak tentunya akan dengan mudah mendapatkan kilau wajah yang lebih alami. Kulit wajah akan menghasilkan minyak alami justru membuat wajah jadi lebih sehat dan lembut. Wajah jadi terlihat lebih berkilau tanpa perlu banyak bronzer atau shimmer.
 

1. Memberikan Natural Glow
source: http://www.glowlicious.me/2014/11/9-tips-makeup-natural-ala-korea-untuk.html


 

baca juga

2. Awet Muda

Seperti yang telah di bahas di atas, ternyata kelenjar minyak atau kelenjar sebaceous yang terus aktif akan membuat wajah lebih lembab dan membuat lipatan atau kerutan lebih sedikit. Dengan ini, kamu akan terlihat lebih awet muda, lho. Berbeda dengan pemiliki kulit kering, rata-rata penuaan akan mudah terlihat karena lebih besar kemungkinan kulitnya untuk mendapat kerutan.
 

2. Awet Muda
source: https://travel-beauty-health.com/5-morning-tips-that-help-you-stay-young-723.html


 

3. Kulit Lembab Setiap Saat

Kulit berminyak tak akan mudah kering meski cuaca dingin sekalipun. Kelenjar sebaceous akan terus aktif dan membuat wajah lembab setiap saat. Kamu tak harus menggunkan pelembab yang berlebihan. Apapun kondisi cuaca saat itu kulit wajah yang memiliki kelenjar minyak lebih banyak akan lebih kebal dan tak mudah terpengaruh. 
 

3. Kulit Lembab Setiap Saat
source: https://www.buybeautyproducts.com/blogs/beauty-tips/tagged/laser


 

baca juga

4. Memiliki Minyak Alami

Tahukah kamu bahwa kulit berminyak menghasilkan minyak alami yang dapat melicinkan kulit? Selain itu, minyak alami pada kulit mengandung vitamin E alami yang bisa melindungi kulit dari sinar ultraviolet, polusi udara sekaligus perubahan cuaca. 
 

4. Memiliki Minyak Alami
source: http://www.calgaryshine.com/post/perfect-home-remedies-for-a-glowing-skin~58.html

Nah, benar kan kalau memiliki kulit berminyak tak selamanya buruk? Ternyata memang minyak di wajah memang memiliki fungsi-fungsi tertentu, yang bahaya adalah ketika minyak tersebut menyumbat pori-pori, dan lama kelamaan bisa menyebabkan komedo dan jerawat. Karenanya, jangan malas untuk rutin membersihkan dan merawat wajah yah, Beautynesian!