1. Pilih Concealer yang Tepat

Untuk menutup lingkaran hitam di bawah mata pilih concealer 1 atau 2 warna lebih terang dari warna kulit. Bila ingin mencoba concealer sebaiknya gunakan pada kulit wajah untuk mendapatkan warna yang tepat. Hindari mencoba concealer pada punggung tangan yang bisa menyamarkan warna kulit yang sebenarnya. Beberapa concealer juga tersedia dalam beberapa warna. Untuk area bawah mata kamu bisa menggunakan concealer berwarna orange kemerahan atau peach. 
 

1. Pilih Concealer yang Tepat
source: http://www.nyxcosmetics.com/concealer


 

2. Bentuk Segitiga

Pilih concealer yang memiliki kuas agar lebih mudah mengaplikasikan concealer. Gambar segitiga tepat di bawah mata menggunakan concealer. Teknik ini dapat menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata dengan sempurna. Selain itu, teknik ini dapat membuat wajah lebih kencang. 
 

2. Bentuk Segitiga
source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/how-to/a32305/genius-concealer-hacks-every-woman-needs-to-know/


 

baca juga

3. Hindari Menggosok Concealer

Hati-hati cara menggunakan concealer yang benar dengan cara ditepuk-tepuk perlahan agar terlihat lebih natural dan menyerupai kulit. Hindari menggosok concealer yang justru semakin terlihat buruk. Kamu bisa menggunakan jari tangan atau beauty blender. Beauty blender dapat meratakan concealer sehingga tidak terlihat kerutan pada kulit dan lebih natural. 

 

3. Hindari Menggosok Concealer
source: http://trivia.id/post/suka-pakai-beauty-blender-coba-cek-apakah-kamu-melakukan-5


 

4. Tutup dengan Bedak

Setelah mengaplikasikan concealer sebaiknya tutup dengan bedak tabur yang warnanya lebih terang. Kamu bisa menggunakan kuas yang memiliki bulu lembut dan nyaman untuk membaurkan bedak dan menge-set concealer dengan baik. Bila kamu memiliki kulit wajah yang cenderung lebih gelap, kamu bisa menggunakan bedak tabur berwarna peach. 
 

4. Tutup dengan Bedak
source: http://stylecaster.com/beauty/best-finishing-powder/


Selama kamu bisa mengaplikasikan concealer dengan benar, masalah lingkaran hitam di bawah akan mudah tersamarkan. Selamat mencoba!