Pola Makan Tradisional

Jangan takut untuk kembali ke tradisional, karena tradisional tidaklah seburuk yang kamu bayangkan. Menjaga pola makan seperti orang-orang zaman dulu ternyata terbukti membuat wajah mereka tampak awet muda dan berumur panjang. Memakai bumbu-bumbu asli seperti bawang merah dan bawang putih dapat menjadi antioksidan sehingga mencegah penuaan dini.  Hindari bumbu bumbu instan siap pakai yang mungkin mengandung bahan bahan tambahan yang tidak baik untuk kesehatan.
 

Pola Makan Tradisional
source: http://www.well-beingsecrets.com/health-benefits-of-garlic/


 

Memilih Bahan Makanan yang Tepat

Buah dan sayur memiliki kandungan serat dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan. Kandungan serat tinggi membuat kamu merasa kenyang lebih lama, sehingga tidak membutuhkan makanan berat dalam jumlah banyak. Sesuaikan jumlah kalori yang kamu konsumsi dengan kegiatan Kamu. Konsumsi kalori yang berlebihan secara terus menerus akan membuat tumpukan lemak dan berisiko terhadap diabetes. Lengkapi kebutuhan protein dengan mengonsumsi ikan laut, karena kandungan omega 3 dalam ikan dapat menambah daya ingat dan mencegah berbagai penyakit.
 

Memilih Bahan Makanan yang Tepat
source: http://www.sinarharapan.co/sehat/read/19859/rekomendasi-who-untuk-pola-makan-yang-sehat


 

baca juga

Minuman Awet Muda

Minum teh hijau, susu kedelai, yogurt, rebusan rempah rempah seperti jahe, kunyit atau temulawak memiliki khasiat baik untuk kesehatan. Apabila minum di luar rumah, kamu bisa memesan minuman yang netral seperti teh tawar atau air mineral. Hindari minuman botol atau kalengan karena mengandung pemanis buatan. Minum jus sehari dua kali setiap pagi dan malam hari sangat baik untuk menjaga tubuh tetap sehat dan mencegah keriput di wajah.
 

Minuman Awet Muda
source: http://health.kompas.com/read/2015/09/14/090700723/Hati-hati.Jus.Buah.Bisa.Menjadi.Junk.Food.


 

Minum Air Putih Dalam Jumlah Banyak

Selain minuman yang berasa, minum air putih sangat dibutuhkan oleh tubuh. Hal ini karena sebagian besar tubuh tersusun atas air. Minum dua gelas air putih saat bangun tidur cukup untuk mengganti cairan tubuh yang hilang selama tidur. Kamu dapat mengonsumsi air putih dalam jumlah banyak namun jangan sampai berlebihan. Sesuaikan kebutuhan air putih dengan aktivitas kamu.
 

Minum Air Putih Dalam Jumlah Banyak
source: http://papasemar.com/manfaat-minum-air-putih-setelah-bangun-tidur-di-pagi-hari/


 

baca juga

Mengatur Waktu Makan

Menjaga pola makan dengan mengatur jam makan sangat penting. Jam makan yang berubah ubah dapat membuat pencernaan kamu terganggu. Jam makan yang cukup  baik adalah pukul 08.00, jam 12.00 dan jam  19.00. Hindari makan diatas jam 20.00 karena aktivitas yang sedikit pada malam hari dapat menyebabkan timbunan lemak yang tidak baik untuk kesehatan.
 

Mengatur Waktu Makan
source: http://www.kesekolah.com/artikel-dan-berita/kesehatan/hayo-ada-kabar-buruk-bagi-anda-yang-suka-telat-makan.html


 

Hindari Makanan Junk Food

Junk food atau makanan cepat saji memang nikmat dan mudah untuk ditemukan. Sayangnya, makanan ini mengandung kolesterol dan bahan pengawet dalam jumlah relatif banyak. Kandungan kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan sumbatan dalam saluran pembuluh darah. Sedangkan bahan pengawet berbahaya baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.
 

Hindari Makanan Junk Food
source: http://log.viva.co.id/frame/read/aHR0cHM6Ly9ibG9nLnRva29wZWRpYS5jb20vMjAxNS8wMi9jYXJhLW11ZGFoLW1lbmdhdGFzaS1wZXJ1dC1idW5jaXQv