1. Terlalu Sering Mandi Air Panas

Mandi air panas tentu masih diperbolehkan. Apalagi saat badan lelah dan pegal, mandi air panas tentunya mampu memberikan efek badan lebih rileks dan menenangkan. Namun, bila dilakukan terlalu sering ternyata juga tidak bagus. Mandi air panas dapat membuat kulit jadi kering dan bersisik. 
 

1. Terlalu Sering Mandi Air Panas
source: http://lifehealthandbeauty.com/5-reasons-you-need-to-take-a-bath-every-night-no-matter-how-busy-you-are/


 

2. Menggunakan Scrub Berlebihan

Scrub memang dapat mengangkat sel kulit mati sehingga membuatnya lebih halus dan lembut. Namun, scrub tidak dianjurkan untuk digunakan setiap hari baik untuk wajah maupun tubuh. Scrub hanya dilakukan sekali dalam seminggu terutama bagi pemilih kulit kering. Pengelupasan sel kulit mati yang berlebihan ternyata bisa membuat kulit merah dan iritasi. 

 

2. Menggunakan Scrub Berlebihan
source: http://www.womanandhome.com/galleries/hair-and-beauty/35478/1/0/facial-exfoliators


 

baca juga

3. Bergantian Kosmetik

Nah kesalahan ini yang paling sering dilakukan. Berganti kosmetik ataupun sharing kosmetik memang tidak dianjurkan. Terutama untuk kosmetik seperti lipstik karena bisa meningkatkan risiko terkena bakteri. Meskipun teman kamu tidak memiliki penyakit, namun bakteri bisa saja muncul dari segi penyimpanan yang tidak tepat. Kosmetik juga bisa menjadi sarang bakteri yang menyebabkan kulit infeksi. 
 

3. Bergantian Kosmetik
source: http://infokecantikan.co/rubrik/2308/Gonta-Ganti-Kosmetik-Dapat-Sebabkan-Efek-Samping.html


 

4. Tidak Mengganti Handuk

Sebaiknya bedakan antara handuk untuk wajah dan badan. Bila kamu menggunakan handuk tersebut secara bersamaam baik untuk wajah maupun tubuh, hal ini ternyata bisa mencemarkan bakteri. Kemudian, ganti handuk yang sudah basah dan kotor dengan yang baru untuk mencegah bakteri mengendap.
 

4. Tidak Mengganti Handuk
source: https://beritagar.id/artikel/gaya-hidup/saat-tepat-mengganti-handuk


 

baca juga

5. Terburu-buru Mencuci Wajah

Tahukah kamu mencuci wajah terburu-buru juga tidak membuat wajah bersih secara optimal? Saat membersihkan wajah, pastikan kamu juga melakukan pijatan ringan di beberapa titik. Tuang cleanser pada telapak tangan secukupnya, kemudian basahi dengan air. Setelah berbusa, usapkan pada wajah perlahan dengan gerakan melingkar dari dagu, pipi dan dahi. Lakukan kurang lebih selama 30 detik agar wajah benar-benar bersih dari kotoran. Terakhir, bilas dengan air sampai bersih. 

 

5. Terburu-buru Mencuci Wajah
source: https://www.youtube.com/watch?v=ynjkUzX7Glw