Ikan Bali Jimbaran

Dilihat dari namanya kamu pasti sudah bisa menebak kalau restoran ini menyajikan makanan khas Bali. Selain makanannya, kamu juga akan disambut dengan suasana khas Bali lho. Makanan yang menjadi favorit di Ikan Bali Jimbaran adalah Cumi Telor Bumbu Bali dan Kepiting Saus Jimbaran. Buat kamu yang tidak sabar buat mencoba seafood di sini, Ikan Bali Jimbaran memiliki berbagai cabang yang bisa kamu datangi. Beberapa cabangnya ada di Gading Serpong, Muara Karang, Gunung Sahari, dan Harmoni. 
 

Ikan Bali Jimbaran
source: https://m.qraved.co/jakarta/ikan-bali-jimbaran-serpong-utara


 

Puang Oca

Restoran seafood yang terletak di bilangan Senayan ini menyajikan makanan khas Makassar. Buat pecinta seafood pasti sudah tahu kalau Makassar kaya akan hasil lautnya, jadi kebayang kan gimana beragamnya sajian makanan di restoran yang satu ini? Makanan Sulawesi cenderung pedas dan yang menjadi salah satu menu favorit di Puang Oca adalah Palumara atau lebih dikenal dengan Ikan Bandeng Cabut Duri. Ikan Bandeng ini disajikan dengan bumbu kuning yang bikin makanan ini makin unik dan lezat. Selain itu, Ikan Sukang Bakar Rica juga menjadi menu andalan Puang Oca lho. Ikan ini diselimuti dengan saus sambal dan yang pasti bakal enak banget jika dimakan bersama nasi panas.
 

Puang Oca
source: http://eatandtreats.blogspot.co.id/


 

baca juga

Aroma Sedap

Aroma Sedap merupakan restoran seafood yang terletak di kawasan Menteng. Berbeda dengan restoran seafood lainnya, Aroma Sedap memiliki interior yang mirip dengan restoran Perancis lho! Meskipun begitu, makanan yang disajikan semuanya adalah masakan Indonesia. Jika kamu datang ke restoran ini, kamu wajib banget mencoba salah satu menu andalan mereka, yaitu Ikan Kudu-Kudu. Ikan yang satu ini disajikan secara deep fried dan kemudian dinikmati bersama dengan saus cabai khas Sulawesi. Tidak kalah lezat dengan ikan, Kepiting Saus Lada Hitam juga menjadi favorit di restoran ini. 
 

Aroma Sedap
source: http://www.thedelicaciesjournal.com/


 

Cabe Ijo Seafood

Muara Karang terkenal dengan berbagai kuliner lezat, salah satunya adalah Cabe Ijo Seafood. Menu yang wajib kamu coba di restoran ini adalah Chilli Crab khas Singapura. Dengan kuah khas yang kental dan berwarna kemerahan ini rasanya gurih bercampur asam. Harga seafood di sini termasuk terjangkau dibandingkan dengan restoran seafood lainnya. Selain Chilli Crab, pastikan juga kamu mencoba Kerapu Lodi Saus Thailand yang disajikan secara unik dengan kecombrang dan irisan bengkuang. 
 

Cabe Ijo Seafood
source: https://www.qraved.com


Melihat 4 tempat makan ini, pasti membuat kamu tidak sabar untuk berwisata kuliner ke restoran-restoran tersebut. Ini bisa jadi ide untuk menghabiskan waktu berakhir pekan dengan teman atau keluarga deh! Mulai dari restoran seafood dengan harga mahal, terjangkau, hingga murah bisa kamu coba di sini. Jadi, restoran mana nih yang akan kamu coba terlebih dulu?