1. Pastikan Baju yang Digunakan Cocok dengan Bentuk Tubuh

Telah banyak fashion trend yang tercipta mulai dari yang low budget hingga yang paling mahal ala high couture. Tentunya, sebagai wanita kita semua ini tampil up-to-date mengikuti jaman kan? Namun semuanya akan seperti membuang-buang uang jika kita tidak mencocokkan trend tersebut dengan bentuk tubuh karena tidak semua style pakaian sesuai dengan semua bentuk tubuh.

Teknik simpel seperti menggunakan ikat pinggang atau memasukkan baju ke dalam celana juga dapat mengubah style kita, lho! Ikat pinggang akan cocok untuk bentuk tubuh tertentu agar bentuk penampilan terlihat lebih kurus. Sementara itu, tidak menggunakan ikat pinggang justru akan membuat tubuh yang tadinya kurus dan tinggi menjadi gemuk dan pendek. Jadi, pengguaan ikat pinggang bisa sangat membantu untuk menyiasati bentuk pakaian yang tidak cocok di tubuhmu. 
 

1. Pastikan Baju yang Digunakan Cocok dengan Bentuk Tubuh
source: http://www.dailymail.co.uk/femail/article-2640132/New-fashion-website-allows-shoppers-mix-match-suit-body-shapes.html


Nah daripada memaksakan tubuhmu agar sesuai dengan baju, sebaiknya sesuaikanlah baju dengan bentuk tubuh. Baju yang tepat akan membuat tubuh terlihat proposional. Jadi, bukan tubuh yang menjadi masalah utamanya namun baju apa yang akan digunakan. Pastikan untuk tetap memerhatikan hal ini ya Beautynesian. 
 

2. Koleksi Beberapa Pasang Jeans

Jeans are never old-fashioned. Perhatikan saja, setiap tahun ada saja jenis jeans yang menjadi tren. Tahun ini contohnya adalah denim jeans, boyfriend jeans dan ripped jeans yang menjadi the hottest fashion item tahun ini. Selain itu, jeans akan selalu membuat kita terlihat fashionable. Jadi pastikan untuk mengoleksi beberapa pasang jeans, ya!
 

2. Koleksi Beberapa Pasang Jeans
source: http://articole.3k.ro/author/user19/


 

baca juga

3. Sesuaikan Penampilan 50% Pada Audience & 50% Pada Diri Sendiri

Pesan bijaknya adalah sesuaikan pakaian pada acara yang akan dihadiri atau sesuai pada tempatnya. Jangan sampai salah kostum ya! Tidak mungkin kan menggunakan winter coat mahal di tempat hangat apalagi panas seperti Indonesia? Walaupun begitu, perhatikan juga gaya yang kamu inginkan. Jangan sampai pakaian yang kamu kenakan malah membuat kamu tidak merasa nyaman dan tidak percaya diri. Jika kamu kreatif dalam memadukan kedua hal ini, kamu akan terlihat fashionable! Untuk mencari aman, koleksilah baju yang kira-kira bersifat netral atau cocok untuk acara apapun tidak peduli malam atau pagi seperti baju dari Topshop ini: Lace Frill Long Sleeve Blouse ($80).
 

3. Sesuaikan Penampilan 50% Pada Audience & 50% Pada Diri Sendiri
source: http://cuvious.com/tips-perpaduan-warna-pakaian-yang-sempurna/


 

4. Sesuaikan Trend dengan Waktu dan Tempat

Ingin tampil trendy setiap hari sah-sah saja, namun perhatikan juga tempat dan waktunya. Jangan menggunakan ripped jeans saat akan interview kerja karena kamu akan dianggap tidak sopan. Bukannya terlihat fashionable, pakaian yang dikenakan malah akan menimbulkan kesan negatif dan penolakan. Jadi, jangan lupa untuk sesuaikan trend dengan occasion ya!
 

4. Sesuaikan Trend dengan Waktu dan Tempat
source: http://www.anrdoezrs.net/links/2299623/type/dlg/http://shop.mango.com/US/p0/woman/clothing/jackets/jackets/trims-velvet-jacket?id=71087554_43&n=1&s=destacados_she.velvet_she


 

baca juga

5. Ciptakan Style Signature Milikmu Sendiri

Mengikuti trend itu sebenarnya sama saja seperti ikut-ikutan, bukan? Kita cenderung akan meniru gaya berpakaian orang lain yang terlihat fashionable. Ada baiknya mulai sekarang kamu menciptakan gayamu sendiri untuk menonjolkan jati diri khas kamu. Caranya cukup mudah, yaitu padukan beberapa fashion item yang membuatmu nyaman dan menggambarkan karakter kamu. Yang paling penting adalah jangan takut menjadi kreatif. Jika berhasil, kamu akan menjadi fashionable icon yang selalu ingin ditiru oleh orang lain!
 

5. Ciptakan Style Signature Milikmu Sendiri
source: http://fashionstyleblog.com/celebrities-with-signature-style