1. Meningkatkan Kualitas Memori

Ingatan-ingatan, perasaan, dan kejadian-kejadian yang terjadi yang terekam dalam otak kita akan terkonsolidasi ketika kita tidur. Oleh sebab itu, semakin baik kualitas tidur kita maka akan meningkatkan kemampuan memori kita.
1. Meningkatkan Kualitas Memori
source: http://somediys.com/simple-ways-to-improve-your-memory/

Memahami Tidur
URL:  http://www.ninds.nih.gov/disorders/brain_basics/understanding_sleep.htm

2. Memperlancar Metabolisme

Bahkan pada saat kita tidur, lambung akan melakukan gerak peristaltik yang bertujuan untuk menguras seluruh isi lambung.
2. Memperlancar Metabolisme
source: http://www.bbc.co.uk/bitesize/intermediate2/biology/animal_physiology/mammalian_nutrition/revision/5/

3. Meregenerasi Sel-Sel

Proses regenerasi sel-sel terjadi pada saat kita tidur. Jika waktu tidur kita kurang, maka proses ini tidak akan berjalan sempurna.
3. Meregenerasi Sel-Sel
source: http://nutritionreview.org/2014/07/restoring-slow-wave-sleep-shown-enhance-health-increase-lifespan/

4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Pada saat kita tidur di malam hari, tubuh memproduksi hormon melatonin yang salah satu fungsinya bersifat sebagai antioksidan untuk menangkal.
4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
source: http://dailydelights.sheknows.com/articles/824295/5-natural-ways-to-boost-your-immune-system

5. Menjaga Berat Badan

Tetap terjaga di malam hari seringkali membuat kita merasa lapar. Akibatnya, kita akan sering ngemil di malam hari. Seringnya ngeil di malam hari tanpa diimbangi aktifitas fisik yang mampu membakar kalori akan menyebakan obesitas.
5. Menjaga Berat Badan
source: http://nritribune.com/eating-late-at-night-could-cause-brain-damage/