1. Mengonsumsi Nasi, Ikan dan Tahu

Sama halnya dengan masyarakat Indonesia, masyarakat Jepang mengonsumsi nasi sebagai karbohidrat. Namun, nasi yang dipilih lebih lengket dan tidak menggunakan campuran apapun. Selain itu mereka juga lebih senang mengonsumsi ikan yang kaya gizi. Lihat saja salah satu makanannya yang cukup terkenal yaitu sushi. Masyarakat Jepang juga percaya bahwa kedelai merupakan salah satu makanan anti penuaan terbaik. Salah satu program diet yang dilakukan yaitu terdiri dari sepiring kecil minyak ikan, kedelai, nasi, sayuran dan buah.
 

1. Mengonsumsi Nasi, Ikan dan Tahu
source: http://panduanhidupsehat.com/berita-sehat/rahasia-sehat-ala-orang-jepang/

2. Makan Sayur

Wanita Jepang sangat menyadari bahwa kecantikan kulit tak hanya didapat melalui penggunaan produk kecantikan. Tapi juga memerlukan upaya yang perlu dilakukan dari dalam melalui konsumsi sayuran. Selain itu mereka juga kerap menghindari mengonsumsi daging mengandung lemak yang berpengaruh terhadap kesehatan. 
 

2. Makan Sayur
source: http://www.partial-ingredients.com/archives/3201
baca juga

3. Makan dengan Porsi Kecil dan Perlahan-Lahan

Meskipun tersedia banyak makanan dalam satu meja namun porsi yang disajikan termasuk porsi kecil. Wanita Jepang terbiasa menikmati makanan pelan-pelan tanpa terkesan terburu-buru. Hal ini ternyata berkaitan dengan norma kebiasaan dan feminitas di Jepang. Selain itu menikmati makanan tanpa terburu-buru juga mampu membantu penyerapan nutrisi makanan lebih baik. 
 

3. Makan dengan Porsi Kecil dan Perlahan-Lahan
source: http://bisfren.com/pelangsing-terbaik-wanita-jepang.html

4. Membuat Tubuh Terus Bergerak

Masyarakat Jepang memang senang berjalan kaki daripada harus mengendarai kendaraan pribadi. Tubuh yang terus bergerak dan aktif tentunya dapat menjaga membuat tubuh tetap sehat dan awet muda. Wanita Jepang sendiri senang bersepeda dan naik gunung sebagai olahraga dan untuk mencegah stress. 
 

4. Membuat Tubuh Terus Bergerak
source: http://www.hipwee.com/tips/7-kebiasaan-sehat-ala-cewek-jepang-yang-bisa-ditiru-biar-kamu-cantik-dan-bugar-selalu/
baca juga

5. Perawatan Kulit Lengkap

Wanita Jepang tak pernah lupa untuk membersihkan wajah. Produk yang digunakan juga tergolong lengkap mulai dari makeup remover, cleanser, exfoliator, toner, essence, serum, masker tisu, krim mata, pelembab dan tabir surya. Ya, wanita Jepang tak pernah lupa untuk memakai sunscreen sebelum keluar rumah. Mereka juga percaya bahwa semakin banyak produk yang digunakan maka semakin baik hasil yang didapat. 
 

5. Perawatan Kulit Lengkap
source: http://cambon.id/rahasia-perawatan-wajah-wanita-jepang/

6. Pijat Wajah

Pijat wajah merupakan salah satu bagian perawatan kulit di Jepang. Pijat wajah perlu dilakukan sejak dini terutama saat malam hari setelah membersihkan wajah. Aktivitas ini merupakan sebuah tradisi akupuntur yang bisa melancarkan peredaran darah dan mencegah kulit mengalami keriput. 
 

6. Pijat Wajah
source: http://www.aura.co.id/articles/Kecantikan/303-wajah-bebas-kerutan-dengan-pijat-ala-jepang

Bagaimana sudah tahukan beberapa kebiasaan yang dilakukan wanita Jepang sehingga memiliki kulit sehat dan cantik. Kamu juga bisa melakukan beberapa hal tersebut untuk mendapatkan kecantikan kulit layaknya wanita Jepang. Selamat mencoba.