1. Salah Memilih Brow Colour

Jika rambut kita berambut hitam, bukan berarti alis kita harus berwarna hitam juga. Pilihlah warna yang 1 atau 2 shade lebih terang. Hasilnya akan terlihat lebih natural dan tidak dipaksakan. Jika terdapat highlights pada rambut, gunakan shade sesuai warna rambut yang paling terang. Kita dapat mencoba produk Dior Diorshow Brow Styler Ultra-Fine Precision Brow Pencil yang cocok untuk segala macam warna rambut.
 

1.  Salah Memilih Brow Colour
source: http://www.vogue.com.au/beauty/trends/galleries/bad+brows+how+to+fix+a+bad+eyebrow+tint,35719


 

2. Plucking Sebelum Mandi

Untuk menghindari rasa sakit, cabutlah rambut alis setelah mandi dengan air hangat untuk membuka pori-pori. Air hangat akan melembutkan folikel rambut sehingga rambut akan mudah tercabut. Cara ini juga akan mencegah iritasi dan kemerahan saat mencabut rambut secara paksa.
 

2. Plucking Sebelum Mandi
source: http://www.newlovetimes.com/10-eyebrow-mistakes-we-are-all-guilty-of/


 

baca juga

3. Terlalu Sering Tweezing

Memang, rambut alis sangat cepat tumbuh kembali. Namun, tidak disarankan untuk melakukan tweezing setiap hari karena akan mengakibatkan overplucking. Sebaiknya, lakukan ini seminggu sekali untuk menghindari alis yang terlalu tipis atau botak.
 

3. Terlalu Sering Tweezing
source: http://www.huffingtonpost.com/glamour/15-common-eyebrow-mistake_b_8592350.html


 

4. Membuat Alis yang Terlalu Tebal

Tentunya kita ingin memiliki pencil alis yang super pigmented untuk mempermudah pengaplikasian. Namun, kita tetap harus berhati-hati untuk menghindari alis yang terlalu tebal. Daripada langsung menggores garis lurus secara kasar mengikuti bentuk alis, ada baiknya kita mulai sekarang menggambar garis tipis ke atas di sepanjang alis untuk hasil yang lebih natural. Kita dapat mencoba Glossier Boy Brow yang menggunakan tapered brush untuk hasil natural ini.
 

4. Membuat Alis yang Terlalu Tebal
source: http://www.huffingtonpost.com/glamour/15-common-eyebrow-mistake_b_8592350.html


 

baca juga

5. Membuat Alis Kembar

Bentuk kedua alis itu tidak harus simetris, lho. Pastikan bentuk alis dimulai dan diakhiri pada titik yang sama. Berusaha membuat alis yang sama percis justru membuat tampilan menjadi tidak natural dan bisa-bisa alis menjadi ketebalan nantinya. Hal ini dikarenakan wajah bagian kiri dan kanan kita memang tidak simetris dari sananya.
 

5. Membuat Alis Kembar
source: http://www.xojane.com/beauty/how-i-fool-the-world-into-thinking-i-have-eyebrows


 

6. Plucking, Waxing atau Threading Pada Saat Menstruasi

Saat menstruasi, kulit akan menjadi sangat sensitif karena pergerakan hormon. Akibatnya, plucking akan menjadi sangat sakit nantinya. Sebaiknya hentikan dahulu kegiatan ini untuk menghindari iritasi kulit.
 

6. Plucking, Waxing atau Threading Pada Saat Menstruasi
source: http://www.goodhousekeeping.com/beauty/hair/tips/a32528/eyebrow-plucking-tips-pain/