Muncul Banyak Jerawat
 

source: http://www.hackensackumgpv.org/news/acne-curse-of-the-teen-years/


Pernahkah kamu merasa kesal ketika menemukan jerawat baru ketika bangun tidur padahal kamu telah merawat kulitmu secara optimal? Bisa jadi jerawat tersebut muncul karena kamu kurang tidur! Bagi kamu yang belum tahu, ketika kamu kurang tidur, tubuhmu akan memproduksi hormon glucocorticoid yang dapat memicu timbulnya jerawat. Karena itu tidur yang cukup bisa menjadi solusimu untuk mencegah jerawat.
 


Kulitmu Akan Semakin Kusam
 

source: http://abchomeremedies.com/15-best-home-remedies-for-dull-skin/


Beautynesian, waktu tidur yang minim ternyata sangat memengaruhi peredaran darahmu lho. Peredaran darah akan menjadi terhambat dan pastinya jumlah oksigen dan nutrisi yang harusnya diterima kulit juga akan berkurang. Nah, hal ini bisa menyebabkan kulitmu menjadi kering dan terlihat kusam. 
 


Akan Muncul Dark Circle
 

source: http://www.momjunction.com/articles/dark-circles-under-eyes-in-teenagers_00382614/


Get lack of sleep? Then you should brace yourself for dark circle. Kurangnya waktu tidur menyebabkan aliran darah di sekitar area mata tersumbat. Darah yang menggumpal di area mata ini lah yang menimbulkan warna gelap pada kantung matamu atau yang lebih sering disebut dark circle. Mata panda ini pastinya akan membuat wajahmu terlihat lelah dan beberapa tahun lebih tua. 
 


Kulit Tidak Teregenerasi dengan Baik
 

source: https://www.vinevera.com/blog/fine-lines/


Yes, waktu tidur merupakan waktu prime time bagi kulit untuk meregenerasi seluruh sel dalam tubuh, tidak terkecuali sel kulit. Jika waktu tidurmu tidak cukup, sudah pasti waktu untuk tubuh meregenerasi sel kulit juga berkurang. Sel kulit yang tidak teregenerasi dengan baik ini bisa memunculkan berbagai permasalahan kulit lho seperti jerawat, wajah kusam, atau bahkan penuaan dini. Mengerikan sekali bukan?
 


Cepat Muncul Keriput dan Tanda-Tanda Penuaan Dini Lainnya
 

source: http://www.rahasiawanita.org/2016/06/cara-memilih-kosmetik-antiaging-yang-aman.html


Ini mungkin akibat paling horor yang bisa kamu dapatkan dari kurang tidur. Yap, waktu tidur yang kurang ternyata berperan besar pada penuaan dini lho. Akibat kurang tidur, tubuhmu akan mengeluarkan lebih banyak kortisol atau hormon stres yang akan membuatmu tampak depressed dan selalu lelah. Kortisol ini nantinya akan memecahkan kolagen alami pada kulit sehingga lama-kelamaan kulitmu akan semakin kendur karena kehilangan kolagen. Otomatis, garis halus dan kerutan akan muncul. So, make sure you get enough beauty sleep, Beautynesian!