Potongan Rambut yang Terlalu Pendek
 

source: http://xmtar.com/mainpage/detail/tumblr-short-hair


Pernah tidak kamu merasa kesal dengan hair styler salon yang salah memotong rambutmu menjadi terlau pendek? You are not alone. Setiap wanita pasti pernah mengalami bad hair experience ini. Nah untuk mengakalinya, sepertinya kamu harus berteman dengan catokan rambutmu. Rambut yang dicatok akan terlihat lurus dan memberikan efek rambut yang lebih panjang. Hindari juga gaya rambut keriting since it will make your hair look shorter. 
Belum merasa puas dengan trik ini? Kamu bisa menginvestasikan sedikit uangmu dengan membeli hair clip extensions, and puff! Case closed. 
 


Layer yang Berlebihan
 

source: http://www.manrepeller.com/2015/03/how-to-do-your-hair-for-black-tie.html


At first, kamu mungkin membayangkan memiliki rambut layer yang dapat membentuk wajahmu, and then your stylist suddenly blow it away dengan potongan layer yang terlalu banyak. Layer yang berlebihan hanya akan membuat rambutmu terlihat tipis, flat, dan kaku. Untuk mengakalinya, kamu bisa menutupinya dengan menjepit rambut bagian depanmu ke samping atau mencoba gaya half ponytail. Atau, kamu juga bisa menguncir semua rambutmu ke belakang. 
 

<baca juga>


Poni yang Terlalu Pendek 
 

source: http://www.hopefulhoney.com/2014/08/retro-pin-up-headband-crochet-pattern.html


Ini dia haircut fail yang sering diderita kebanyakan wanita. Yes, poni yang terlalu pendek memang sangat annoying dan membuat wajah terlihat aneh. Tapi kamu tidak usah khawatir karena ada trik yang bisa menutupi poni pendekmu, and bobby pin is the best way out for this problem. Jepit ponimu menggunakan bobby pin ke samping ataupun ke belakang. Atau agar dapat terlihat lebih stylish, kamu bisa menutupinya dengan bantuan head band.
 


Potongan Rambut dengan Panjang yang Tidak Simetris
 

source: https://www.howitworksdaily.com/what-causes-people-to-have-straight-or-curly-hair/


Rambutmu panjang sebelah? You'd better call your hair stylist for help! Tapi untuk mengakalinya sementara, kamu bisa mengeriting rambutmu agar panjang rambutmu yang tidak rata akan tersamarkan. Oh iya jangan pernah meluruskan rambutmu ya Beautynesian karena hanya akan membuat panjangnya terlihat lebih obvious.