Bagi sebagian perempuan, makan pizza merupakan dosa besar, terlebih disaat kamu sedang menjalani diet ketat. Namun, kamu tidak perlu kuatir karena ada cara pintar makan pizza agar berat badanmu tidak bertambah naik.

1. Pilihlah Pizza Italia dengan Roti Gandum

Pizza Italia dengan bahan utama yang digunakan adalah roti gandum. Jika kamu sulit menemukan pizza Italia, tanyakan bahan utama pada pelayan sebelum memesan. Gandum mengandung banyak serat yang dapat melancarkan pencernaan serta membantumu memiliki berat badan yang lebih stabil. Pizza Italia lebih tipis dan garing dibanding jenis pizza yang lainnya.

source: https://cdn.instructables.com
baca juga

2. Pilih Topping Yang Menyehatkan

Topping seperti jamur, paprika hijau, bawang, buah zaitun dan jenis sayuran lainnya adalah jenis pizza yang dapat dinikmati bagi kamu yang sedang menjalankan program diet. Tak perlu galau mengkonsumsi pizza jenis ini karena tidak akan menambah berat badanmu. Jika kamu menginginkan topping daging, mintalah pelayan mengurangi takarannya hingga separuh.

3. Pesan Salad Sebagai Pendamping

Kalau kamu suka ketagihan makan pizza lebih dari 1 slice, itu adalah hal yang wajar. Rasa pizza yang gurih dan nikmat memicu kamu untuk mengambil lebih banyak lagi. Untuk menghindari, pilihlah salad pendamping yang dapat mengenyangkan seperti salad sayur / salad buah. Jangan memesan makanan pendamping yang tinggi lemak seperti sayap ayam atau sosis.

source: http://foody.id
baca juga

4. Gunakan Tisue Untuk Menyerap Minyak

Sebelum memakannya, gunakan tisue atau serbet bersih lalu tempelkan pada permukaan pizza. Teknik ini dapat mengurangi lemak dan kalori pada pizza. Walaupun cara ini agak sedikit repot, namun ini merupakan cara sehat dan aman utuk sebuah makanan lezat.

source: http://littlethings.com

5. Hindari Soda

Sebagai teman menyantap pizza, sebaiknya hindari memesan minuman bersoda dan manis. Minuman bersoda mengandung 4 kali lipat gula dibanding minuman manis lainnya. Hal ini akan memberi kalori berlebih pada tubuh dan membuat tubuh menjadi obesitas.

source: http://gnews.id

Setelah kamu tahu tips diatas, kamu tidak akan merasa bersalah lagi menikmati makanan kesukaanmu. Ajak teman dan keluarga untuk berbagi sukacita bersama.