Mendapatkan kulit wajah cantik tentunya bisa kamu dapatkan juga dengan bahan-bahan alami. Mulai dari sekarang dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar kamu. Dari pembersih wajah sampai dengan masker, bisa kamu buat sendiri lho. Selain mudah dan murah tentunya juga aman. Yuk dicoba, Beautynesian!

Pembersih Wajah Alami

 Untuk pembersih wajah sehari-hari, kamu bisa menggunakan pembersih wajah alami yang dapat dijumpai sehari-hari. Salah satu pembersih wajah alami yang bisa kamu manfaatkan adalah oatmeal dan tepung almond yang dapat mengangkat sel kulit mati.

Kamu bisa mencampur 60 gram tepung almond dan 40 gram oatmeal yang sudah dihaluskan. Jika kulit kamu kering tambahkan susu pada campuran tersebut. Untuk kulit kamu yang normal bisa kamu tambahkan madu. Sedangkan untuk kulit yang berminyak, kamu bisa tambahkan atau air mawar . Aplikasikan campuran yang menyerupai pasta tersebut secukupnya pada wajah sambil dipijat kemudian bilas sampai bersih.

source: http://nyata.co.id/kuliner/10-alternatif-pengganti-tepung-terigu/
baca juga

Toner Alami

Selain pembersih wajah, kamu juga bisa membuat toner dari bahan alami. Jika kamu membuat toner dari bahan alami, maka dapat sekaligus menutrisi, melembabkan, menyegarkan dan memutihkan karena terdapat kandungan vitamin A dan E di dalamnya.

Caranya adalah dengan merebus 1 gelas air dan ½ gelas kelopak mawar segar hingga air menyusut menjadi ½ gelas. Selanjutnya diamkan dan masukkan ke dalam botol sehingga bisa kamu gunakan sewaktu-waktu.

source: http://id.wikihow.com/Membuat-Air-Mawar

Pelembab Alami

Jika sudah membuat pembersih dan toner alami, maka saatnya membuat pelembab wajah alami. Pelembab dibutuhkan untuk merawat kulit wajah kamu agar senantiasa halus, bercahaya, dan cantik alami. Salah satu pelembab alami yang bisa kamu buat adalah dari campuran plain yogurt dan susu.

Campur 1 cangkir susu segar dan plain yogurt secukupnya kemudian masukkan ke dalam lemari es. Gunakan pelembab ini pada kulit wajah kamu dan diamkan kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan air. Pelembab ini sangat bagus untuk kulit wajah yang kering. Gunakan pelembab alami ini 2x sehari setelah mandi dan mengaplikasikan toner. 

source: http://kidnesia.com/Boleh-Tahu/Ilmu-Pengetahuan-Umum/Apa-Bedanya-Yogurt-Dengan-Susu
baca juga

Masker Alami

Inspirasi perawatan wajah alami berikutnya adalah menggunakan masker dari bahan alami. Agar hasil perawatan tersebut optimal, kamu memang juga perlu memakai masker secara rutin 1-2x dalam seminggu. Untuk mencerahkan wajah, kamu bisa membuat masker kunyit. Campur bubuk kunyit dan susu cair secukupnya hingga menjadi pasta. Selanjutnya, tambahkan air perasan lemon dan aduk hingga rata. Gunakan masker tersebut pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.
source: http://chiefglammy.com/awesome-d-i-y-face-mask/