source: https://staging101.musely.org/tips/5-Eyebrow-Pencil-Mistakes-We-All-Make/30105823


Siapa sih yang tidak menginginkan alis yang on fleek? Unfortunately, tidak semua dari kita memiliki bentuk alis yang sempurna. Karena itu brow kit, especially pensil alis, saat ini menjadi must-have item bagi para wanita yang mendambakan alis bagus. Tapi ternyata makeup tool yang satu ini bisa menjadi sumber disaster kalau kamu tidak menggunakannya dengan benar. Untuk mencegah agar disaster itu tidak terjadi, sebaiknya kamu pay attention pada kesalahan penggunaan pensil alis ini.


1. Menggambar Garis Panjang dan Tebal

Ketika mengisi alis menggunakan pensil alis, sebaiknya kamu menggambar garis-garis pendek dan tipis searah dengan tumbuhnya rambut alis. Garis kecil ini akan terlihat seperti rambut alis aslimu sehingga akan terlihat lebih natural. Jangan pernah menggambar garis panjang dan tebal karena harsh line-nya akan terlihat sangat fake. 


2. Menggunakan Pensil Alis yang Runcing

Never use a sharp-pointed eyebrow pencil if you don't want your eyebrow line look obvious. Sebaiknya, gunakan pensil alis dengan ujung yang sedikit tumpul agar garis yang diciptakan akan terlihat lebih halus. Ujung pensil yang runcing hanya membuat garismu terlihat sangat nyata dan tidak natural. 


3. Lupa untuk Blend Alis Menggunakan Brush

Ini bisa menjadi akar dari permasalahan alismu yang tidak terlihat natural. Tidak peduli seberapa natural garis alis yang kamu gambar dengan pensil alis, kamu masih perlu mem-blendnya menggunakan brow brush. Teknik ini akan menyapu dan membuat garis kasar di alismu lenyap sehingga yang tersisa hanyalah garis halus dan natural. Sisir rambut alis searah dengan tumbuhnya rambut untuk menghaluskan garis pensilnya. 


4. Memilih Warna Pensil Alis yang Terlalu Gelap

This is the biggest mistake you could ever do. Big NO! Salah memilih warna pensil alis merupakan masalah klasik yang sering ditemukan. Kunci dari memilih warna alis adalah pilih warna yang satu hingga dua tingkat lebih terang dari warna rambutmu. Tips ini akan membuat tampilan eyebrow-mu terlihat lebih natural dan soft. 


5. Tidak Ditunjang dengan Brow Kit Lainnya

Lebih banyak brow kit, lebih baik hasil yang akan kamu dapatkan. Memang masing-masing tool diciptakan dengan fungsi yang berbeda. Pensil alis sangat bagus untuk membingkai alis, brow powder untuk mengisi alis yang kosong, dan brow gel akan mengunci riasan alismu agar lebih tahan lama. To get a perfect eyebrow, you need all of them. 

Nah kamu sudah tahu kan kesalahan penggunaan pensil alis yang sering terjadi? Mulai sekarang kamu bisa menghindarinya untuk mendapatkan alis on fleek yang natural.