Kamu yang memiliki jerawat harus tetap rajin membersihkan wajah dan memilih toner yang tepat. Perlu kamu tahu bahwa tidak semua toner cocok untuk kulit berjerawat. Berikut beberapa brand toner yang wajib punya untuk kulit berjerawat yang bisa kamu gunakan.

1. The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Toner

Toner dari The Body Shop ini memiliki kandungan tea tree oil yang bermanfaat sebagai bahan antiseptik, antibakteri dan antivirus karena dalam tea tree oil sendiri terkandung sebuah zat bernama terpenoid yang dapat mengobati jerawat. Selain itu terdapat pula tamanu oil yang bermanfaat untuk melembabkan kulit, membantu merangsang pembentukan jaringan kulit baru selama proses penyembuhan jerawat serta sebagai penyembuh luka, kulit melepuh, radang dan jerawat.
source: https://www.amabie.com/skincare/toners/moisturizing

Beli The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Toner Rp 110.000

baca juga

2. Etude Skin Mal:Gem Smoother (Exfoliation Toner)

Malgem yang berarti fresh/segar merupakan toner yang diciptakan dari bahan hypoallergenic/bebas dari alergi. Etude Skin Mal:Gem Smoother berguna untuk membantu mengangkat sel kulit mati serta menghilangkan kotoran dan minyak di wajah. Toner ini mengandung asam buah anggur hijau dan keratin yang meningkatkan kehalusan pada kulit wajah.

Sebenarnya toner ini cocok untuk semua jenis kulit, namun mengingat manfaatnya untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kotoran serta minyak di wajah, maka akan sangat bermanfaat digunakan untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat.

source: https://eyesthatcantlie.wordpress.com/2015/05/21/review-skin-malgem-smoother-exfoliation-toner-etude-house/

Beli Etude Skin Mal:Gem Smoother (Exfoliation Toner) 250 ml Rp 130.000

3. Viva Face Tonic Green Tea

Viva adalah salah satu brand lokal yang mengeluarkan produk toner untuk kulit berjerawat dengan kandungan green tea yaitu Viva Face Tonic Green Tea. Toner/face tonic ini digunakan untuk kulit yang berjerawat yang berfungsi membersihkan sisa-sisa susu pembersih, menyegarkan kulit, mengecilkan pori-pori dan menjaga pH kulit. Kandungan green tea di dalamnya berfungsi untuk antioksidan, sedangkan tea tree oil membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan dapat mencegah jerawat datang kembali. 

source: http://www.jenganten.com/2013/11/toner-toner-hore.html

Beli Viva Face Tonic Green Tea 100 ml Rp 4.627

baca juga

4. Murad Clarifying Toner

Murad adalah brand dari US yang dibuat oleh Dokter Murad. Salah satu produknya yang dkhususkan untuk kulit berjerawat adalah Murad Clarifying Toner. Formulanya dapat membantu mengurangi minyak dan kotoran di wajah serta memberikan sensasi dingin sehingga dapat menyegarkan kulit.

Selain itu, kandungan witch hazel dapat membantu mengencangkan pori-pori. Terdapat pula ekstrak ganggang untuk mengatur produksi sebum berlebih serta ekstrak biji anggur dan vitamin E untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. 

source: https://www.amazon.com/Murad-Clarifying-Toner-6-oz/dp/B000J10IRU

Beli Murad Clarifying Toner 10 ml Rp 35.000

5. Clean and Clear Essential Oil Control Toner

Clean and Clear Essential Oil Control Toner merupakan toner dengan kandungan salicylic acid yang bekerja hingga ke dalam pori-pori untuk membantu mengangkat minyak berlebih di wajah serta mencegah timbulnya jerawat dan komedo. Ada sensasi aroma mint dan lemon yang dapat membuat wajah kamu terasa dingin dan segar. Toner ini juga membantu mengangkat kotoran di wajah sehingga kulit wajah kamu terasa bersih dan halus.

source: https://guide.alibaba.com/shopping-guides/clean-and-clear-toner.html

Beli Clean and Clear Essential Oil Control Toner Rp 12.000