Patahnya lipstik bagi perempuan sama halnya bikin frustasi layaknya patah hati. Tapi, tak perlu panik dan lantas jadi drama, kamu masih bisa menyelamatkan lipstik kesayanganmu kok. Yuk terapkan 4 cara berikut agar tak ada lipstik yang terbuang sia-sia. 

source: http://perezhilton.com

1. Pasang Kembali Patahan Lipstik yang Masih Baik
 

source: http://xovain.com/makeup/how-to-fix-broken-lipstick

Jika lipstikmu patah di bagian yang mendekati bagian dasar dan bentuk ujung lipstik masih bagus, cara berikut bisa kamu terapkan. 

Keluarkan semua isi lipstik yang masih tertinggal di bagian bawah dengan klip kertas, tusuk gigi atau jarum, dan simpan isinya pada kontainer kecil. Pasang kembali bagian yang masih bagus pada wadah lipstik yang telah dibersihkan. Lipstik memang akan terlihat lebih pendek, tapi setidaknya kamu masih bisa menggunakan lipstik tersebut dengan kemasan cantiknya.
 

baca juga

2. Sambungkan Patahan Lipstik

 

source: http://elle.com

Cara untuk menyambungnya kembali adalah dengan membakar patahan lipstik. Kemudian, tempelkan patahan tersebut pada bagian dasar lipstik. Setelah bagian patah mulai tersambung dengan baik, gunakan klip kertas, tusuk gigi atau jarum untuk merapikan bagian sisi lipstik. Terakhir, bekukan beberapa menit hingga lipstik kembali seperti wujudnya semula.
 

3. Lelehkan dan Simpan dalam Kontainer
 

source: http://www.bananabeauty.co.uk

Merasa hopeless untuk membenahi wujud lipstik kembali seperti semula? Well, kamu masih dapat menyimpannya dalam wadah kontainer baru, kok. Lelehkan lipstik di atas sendok besi hingga mencair sempurna. Kemudian, tuangkan cairan lipstik tersebut dalan wadah kontainer kecil dan dinginkan hinggan bentuknya menjadi solid.
 

baca juga

4. Kombinasikan Lipstik untuk Pemakaian Lain
 

source: https://specktra.net/techniques-and-how-to-tutorials/40628-saving-broken-lipsticks.html

Selain ketiga cara diatas, kamu juga bisa gunakan isi lipstik tersebut sebagai cream blush yang travel friendly dalam tasmu. Atau, bisa juga dicampur dengan lipstik lainnya untuk menciptakan custom shade lipstik ala kamu. Seru kan?