Selalu Seimbangkan Menu Junk Food dengan Makanan Berserat dan Tinggi Nutrisi

 

source: http://cookeryandrecipes.blogspot.co.id/2015/06/oven-fried-chicken.html


Yes, keep it balanced, Ladies. Kamu sah-sah saja mengonsumsi junk food, tapi jangan lupa juga akan kewajibanmu memenuhi nutrisi tubuh ya Beautynesian. Jika biasanya menu junk food disajikan sepaket dengan ayam, kentang goreng, hamburger, pizza, dan soda, sebaiknya kamu memilih perpaduan paket yang lebih sehat. Misalnya jika kamu sudah memesan ayam goreng, sebaiknya pilih menu pendamping seperti mashed potato dan salad agar menu makananmu seimbang. 

Mashed potato jauh lebih sehat dibandingkan kentang goreng karena tidak mengandung kadar minyak yang tinggi seperti yang terdapat pada kentang goreng. Salad di sini juga sangat baik untuk memenuhi kebutuhan serat pada tubuhmu sehingga perutmu dapat mencerna junk food lebih baik lagi. Jadi, kamu bisa mix menu junk food kamu dengan makanan sehat yang juga masih terasa enak.

Selain itu, jangan lupa juga untuk memenuhi kebutuhan vitamin dengan cara mengganti segelas sodamu dengan ice lemon tea atau orange juice. Tentunya pilihan minuman ini berkali-kali lipat lebih sehat dibandingkan minuman berkarbonasi. Lalu, kamu juga bisa mengonsumsi buah di rumah setelah makan junk food. Kebiasaan mengatur menu junk food ini pastinya bisa membuat tubuhmu lebih sehat walaupun memakan junk food. 
 


Jangan Konsumsi Junk Food dengan Porsi yang Berlebihan
 

source: http://theminimalistvegan.com/junk-food-vegan/


Like an old saying said, segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, dan di sini pepatah itu sepertinya sangat tepat untuk diterapkan. Menurut ahli gizi, jenis makanan yang tidak baik untuk kesehatan tubuh adalah makanan yang mengandung banyak garam, gula, dan minyak. Nah kamu tahu kan seberapa tinggi kadar garam, gula, dan minyak yang terkandung dalam junk food? Yup, sangat tinggi. Karena itu, lebih baik kamu membatasi porsi junk food yang kamu konsumsi. 

Selain itu, junk food juga mengandung kadar kalori dan lemak yang tinggi lho. Menurut pakar nutrisi Sari Sunda Bulan yang dikutip dari Tabloid Nova (01/12), di dalam satu buah burger terkandung hingga 1200 kalori. Padahal, jumlah normal kalori yang rata-rata diperlukan tubuh hanya 2000-2150 kalori per hari. Nah kalau setelah itu kamu masih makan lagi, pastinya jumlah kalori yang masuk ke tubuhmu akan over limit. Karena itu, pastikan kalau kamu mengonsumsi junk food dengan porsi yang tepat.
 

<baca juga>


Looking for The Best Way? Buat Fast Food Kamu Sendiri di Rumah!
 

source: http://kelascinta.com/women/memasak-bukan-pilihan-tetapi-kebutuhan


Tidak ada cara yang lebih sehat dibandingkan dengan membuat sendiri menu junk food di rumah! Selain lebih sehat, kamu juga bisa memastikan kebersihan dari makanannya dengan metode ini. Kreasikan menu ala junk food di rumah dengan menggunakan bahan-bahan yang lebih fresh dan mengganti beberapa bahan yang dirasa kurang sehat. Misalnya, daripada menggunakan minyak goreng biasa untuk menggoreng kentang atau ayam, kamu bisa menggantinya dengan menggunakan minyak sayur. Kamu bisa cek resep membuat ayam KFC sendiri di rumah ini

Selain itu, kamu kamu juga bebas mengkreasikan dan mix and match menu makananmu seperti kentang goreng dan ayam panggang, hamburger dengan patty buatan sendiri yang didampingi dengan salad sayur, serta tambahkan menu pelengkap seperti jus buah atau yogurt. Yummy!

Do you want to try?