Italian Food dikenal dengan pasta maupun pizza yang menggugah selera. Buat kamu yang sedang melakukan diet pasti sering menghindari makanan yang mengandung karbohidrat ini. Tak perlu anti sama Italian Food karena nyatanya ada beberapa masakan Italia yang mampu menjaga kesehatanmu lho. Bahkan, bahan-bahan yang digunakan cocok untuk dietmu dan baik untuk kesehatan. Cek keempat menu ini yuk!

Chicken Paillard

Chicken Paillard merupakan ayam panggang yang disajikan dengan sayur-sayuran di atasnya. Ayam panggang tersebut dibumbui dengan lemon dan olive oil yang sangat bermanfaat untuk melawan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Akan lebih baik lagi apabila kamu memilih untuk menggunakan extra virgin oil, karena minyak yang satu ini kaya akan antioksidan yang baik untuk kesehatan jantungmu. 

source: http://www.nytimes.com/2016/08/10/dining/chicken-paillard-21-club.html?_r=0
baca juga

Italian Minestrone Soup

Bahan dasar Italian Minestrone Soup adalah tomat, sayur-sayuran segar, kacang-kacangan, dan sedikit pasta. Tomat yang menjadi bahan utama menu ini kaya akan vitamin C dan antioksidan. As we know, tomat dapat membantu dalam mencegah penyakit kanker. Jika kamu membuat bumbu dari tomat segar, kamu akan mendapatkan manfaat yang maksimal. Buat kamu yang ingin mencoba, Italian Minestrone Soup dapat menjadi pilihan tepat, karena selain lezat, cara membuatnya pun cukup mudah.
source: http://www.healthygreenkitchen.com/

Brodetto di Pesce

Seafood merupakan kunci protein dalam diet ala Italia. Menu yang paling sempurna untuk menjaga berat badan serta untuk menjaga kesehatanmu adalah Brodetto di Pesce. Menu ini merupakan sup ikan yang ditambah dengan seafood lainnya, seperti ikan, kerang, udang, scallop, dan lain sebagainya. Bumbu dasar pada sup ini adalah tomat, bawang, daun thyme, dan sedikit anggur putih.

Untuk kesehatanmu, sebaiknya kamu mengonsumsi makanan yang mengandung seafood paling tidak dua kali seminggu. Bawang yang terdapat pada menu ini juga memiliki manfaat sebagai antibiotik alami lho. Bawang dikenal dapat melawan flu, sakit perut, dan bahkan mencegah kanker kulit. Cukup banyak kan manfaat yang terdapat pada Brodetto di Pesce? Menu yang satu ini memang wajib banget kamu coba!

source: http://www.bbcsite.com/
baca juga

Whole Wheat Penne

Belum lengkap rasanya jika mengonsumsi Italian Food tanpa pasta. Agar baik untuk kesehatanmu, pilihlah whole wheat pasta. Salah satunya, whole wheat penne yang satu ini. Kini, whole wheat pasta sudah banyak tersedia di berbagai pasar swalayan.

Whole wheat pasta lebih mudah dicerna dalam tubuh daripada pasta biasa. Selain itu, pasta ini juga memiliki kandungan vitamin E, kaya akan serat, serta antioksidan. Menu ini cocok untuk mencegah diabetes dan penyakit jantung. 

source: http://www.simplywhisked.com/
Selain lezat, kamu juga akan merasakan sendiri manfaatnya untuk kesehatan tubuhmu. Kamu juga pasti senang jika bisa sehat, menjaga berat badan, sekaligus menikmati makanan yang nikmat, kan? Yuk mulai mencoba Italian Food tersebut!