Oseng Tahu

Siapa sangka jika menu makanan yang satu ini memiliki manfaat untuk kecantikan kulitmu. Oseng tahu akan lebih nikmat lagi jika disajikan dengan sawi hijau dan potongan cabe merah. Tahu merupakan produk olahan kacang kedelai yang kaya akan antioksidan serta mengandung kalsium dan protein yang cukup tinggi. Kandungan nutrisi pada tahu tersebut bermanfaat untuk mencegah penuaan dini lho! Apalagi, jika dikonsumsi bersamaan dengan sawi hijau dan cabe merah yang dikenal kaya akan vitamin C. Bisa jadi inspirasi menu makanan untuk makanan siangmu deh.

source: http://anekakreasiresepmasakan.blogspot.co.id/

Orak Arik Telur Jamur

Telur merupakan salah satu makanan yang mengandung protein tinggi, selain itu telur juga kaya akan vitamin E yang dapat menghasilkan kulit sehat, cerah, dan bersinar. Tidak hanya itu saja, telur mengandung biotin dan vitamin B12 yang dapat menjaga kekenyalan kulit. Banyak sekali kan manfaatnya? Kini saatnya kamu mencoba untuk menikmatinya dalam orak arik telur jamur. Jamur juga memiliki kandungan vitamin D yang tinggi, serta kaya akan antioksidan yang terpercaya dapat melindungi kulit dari keriput yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

source: http://resepkoki.co/
baca juga

Rawon

Daging merah dikenal kaya akan zat besi dan berguna untuk menghindari kulit pucat yang disebabkan oleh anemia. Dengan mengonsumsi daging merah, kamu bisa memiliki kulit sehat yang bersih dan bercahaya. Agar kamu bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal, konsumsilah dalam bentuk menu makanan yang sehat dan tidak terlalu tinggi kolesterol. Salah satu menu yang bisa kamu pilih adalah rawon. Masakan yang satu ini sehat dan lezat lho, apalagi jika disajikan dengan nasi panas dan biasanya ditambahkan dengan tauge.

source: http://www.resepumi.com/

Bubur Kacang Hijau

Dengan polusi dan udara yang sudah tercemar, kulit pasti akan lebih mudah terserang radikal bebas. Kacang hijau merupakan salah satu makanan yang bisa menangkal masalah kulit yang terjadi akibat radikal bebas karena kandungan antioksidan yang tinggi didalamnya. Kamu bisa menikmatinya dalam bubur kacang hijau. Makanan yang satu ini memang lezat banget, apalagi ditambahkan daun pandan untuk memberikan aroma yang menggugah selera. 

source: http://www.foodsweety.com/

Itu dia 4 inspirasi Indonesian Food yang bisa memberikan manfaat untuk kecantikan kulitmu. Masakannya pun tidak terlalu sulit untuk kamu coba masak di rumah. Cocok banget untuk inspirasi makan kamu sehari-hari. Pasti seru kan kalau bisa makan enak, hemat, dan mendapatkan manfaatnya untuk kulitmu. Jadi, dari keempat Indonesian Food tersebut, mana yang menjadi favoritmu, Beautynesian?