Kulit bokong yang gelap memang tidak berbahaya, tapi tentunya masalah ini bisa menurunkan rasa percaya dirimu. Kamu jadi tidak bebas menggunakan outfit minim seperti hot pants ataupun bikini karena malu dengan bokong yang gelap. And worse, percaya dirimu juga pasti akan jatuh di depan pasangan. Nah untuk menyelamatkanmu dari masalah bokong ini, berikut adalah penyebab dan cara mengatasi bokong yang gelap seperti yang dilansir dari detikHealth. 
 


Bokong Gelap Karena Gesekan

Beautynesian, gesekan yang terjadi dengan celana dalam bisa menjadi penyebab utama kulit bokong yang semakin gelap lho. Gesekan ini akan menimbulkan iritasi pada kulit sehingga membuat warna kulit berubah. Apalagi, kombinasi celana dalam yang ketat dan celana yang sempit bisa menjadi best combo yang menyebabkan warna gelap pada bokong. 

Cara mengatasinya: Menurut Dr. Eddy Karta SpKK, masalah bokong gelap yang terjadi karena gesekan dengan celana bisa diatasi dengan penggunaan celana dalam yang nyaman dan dengan size yang pas. Kamu bisa memilih celana dalam berbahan katun. Penggunaan bedak juga bisa membantu mengatasi iritasinya.
 

source: http://www.ebay.co.uk/itm/Cozy-Modal-Seamless-Safety-Pants-Women-Short-Tight-Legging-Underwear-Panties-UK-/261645445983


 


Bokong Gelap Karena Kebiasaan Buruk

Kebiasaan buruk dan jorok juga bisa menyebabkan bokongmu semakin menghitam. Misalnya, kamu tidak rajin membersihkan bokongmu dan tidak mengeringkan kembali dengan tisu atau handuk bersih. Kebiasaan ini akan membuat kulit bokong menjadi lembap dan menghitam. Tidak hanya itu, kebiasaan ini juga bisa menimbulkan jamur dan bisul.

Cara mengatasinya: Menurut Dr. I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK, kamu bisa mengatasi bokong yang gelap ini dengan menggunakan krim perawatan kulit yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan menyamarkan luka. Lalu, kamu juga bisa mencoba produk seperti scrub, lotion, atau masker yang terbuat dari bahan alami seperti madu atau lemon. Tentunya, pemakaian produk ini juga harus berdasarkan resep dokter ya Beautynesian. Cara ini akan ampuh menghilangkan bintik-bintik pada bokong dan mencerahkannya. 
 

source: http://www.huffingtonpost.com/2015/05/14/pls-dont-do-this-in-front-of-your-spouse-ok_n_7277800.html


 


Bokong Gelap Karena Alergi

Kalau kamu merasa tidak melakukan kebiasaan yang menyebabkan bokong gelap, bisa jadi warna gelap bokongmu itu disebabkan oleh alergi. Pada kasus ini, biasanya bokongmu akan terasa lebih gatal ketika menggunakan celana dalam dengan bahan tertentu. Selain rasa gatal, akan muncul juga bintik-bintik hitam yang membuat bokongmu terlihat kasar "burik". 

Cara mengatasinya: Dr. Eddy di sini menyarankan untuk mengenali bahan-bahan yang membuat kulitmu iritasi dan berhenti menggunakannya. Jika alergimu semakin parah dan timbul infeksi seperti bisulm kamu bisa melakukan perawatan sit bath dengan cara merendam bokong di dalam air berisikan antiseptik. 

 

source: https://www.alibaba.com/product-detail/Slim-fit-women-wearing-lace-panties_60457320068.html


Cara Lain Mengatasi Masalah Bokong Gelap dan Bintik-Bintik pada Bokong

Selain cara-cara yang disebutkan di atas, kamu juga bisa melakukan perawatan dokter seperti peeling atau laser yang bisa mengatasi masalah hiperpigmentasi pada kulit. Cara ini bisa menjadi cara tercepatmu untuk mengatasi masalah bokong gelap. Atau, kamu bisa melakukan perawatan-perawatan alami yang ampuh untuk mencerahkan kulit bokong. Selamat mencoba, Beautynesian!


 

source: http://www.thegloss.com/fashion/how-to-wear-high-waisted-shorts-jeans-trend/