Tuna au Poivre with Lemon-Caper Lentils

Ikan tuna pasti sudah tidak asing lagi untukmu. Tapi apakah kamu sudah pernah mencobanya dalam hidangan Perancis belum? Makanan yang satu ini disebut Tuna au Poivre with Lemon Caper Lentils. Menu ini merupakan hidangan steak ikan yang disajikan dengan kacang-kacangan dan dibumbui dengan lemon. Kebayang kan bagimana segar dan lezatnya menu yang satu ini? Selain lezat, makanan ini memiliki manfaat sebagai sumber protein yang sangat baik untuk kesehatan kulit, rambut, dan kuku. Bahkan, makanan ini juga cocok lho untuk kamu yang sedang menjalani diet.
 

source: https://hamptonslane.com/boxes/french-kitchen-essentials


 

Classic French Omelette

Ini merupakan salah satu menu yang paling mudah untuk kamu buat di rumah. Classic French Omelette merupakan omelette yang disajikan dengan jamur dan salad sebagai pendampingnya. Beberapa orang bahkan menambahkan asparagus atau disajikan bersamaan dengan salmon untuk menambahkan cita rasa. Menu yang satu ini juga cocok lho untuk dijadikan menu sarapan. Omelette itu sendiri memiliki manfaat di antaranya adalah untuk melindungi tulang serta meningkatkan kekebalan tubuh. Disamping itu, telur juga kaya akan vitamin D yang baik untuk tubuh. Bagi kamu yang sedang menjaga berat badan, jangan khawatir dengan Classic French Omelette karena protein pada telur dapat membantu pembakaran karbohidrat.
 

source: http://www.seriouseats.com


 

baca juga

Coq au Vin

Coq au Vin merupakan ayam yang dimasak dengan anggur merah dan merupakan salah satu makanan Perancis yang klasik. Untuk menu yang satu ini memang membutuhkan waktu memasak yang cukup lama, namun rasanya memang nikmat banget dan tentu saja memiliki manfaat untuk kesehatan. Ayam tersebut dibalut dengan tepung gandum dan kemudian ditambah dengan sayur-sayuran. Anggur merah yang digunakan untuk memasak memiliki manfaat untuk kesehatan kulitmu lho. Zat yang terkandung pada anggur merah mampu mencegah munculnya gangguan kesehatan pada kulit dan berguna untuk memberikan nutrisi pada kulit dari dalam. 
 

source: http://foodnetwork.sndimg.com


 

Ratatouille

Pasti nama Ratatouille sering kamu dengar, tapi bukan nama kartun yang menggemaskan itu ya. Ratatouille merupakan hidangan Perancis dengan bahan-bahan sayuran dan disajikan dengan bumbu tomat. Sayur-sayuran yang digunakan adalah terong, bawang, zucchini, dan lain sebagainya. Jika kamu ingin menambahkan sayuran, kale bisa menjadi pilihan yang cocok untuk menu ini. Dengan berbagai sayuran yang terdapat pada Ratatouille, tentu saja kamu juga akan mendapatkan segudang manfaat untuk kesehatanmu. Salah satunya adalah terong yang menyehatkan jantung dan dapat menurunkan kadar kolesterol. Lalu ada zucchini yang kaya akan antioksidan yang dapat melindungi penyumbatan arteri. 
 

source: http://s3.amazonaws.com/studio-me/system/blog_photos/

Mencoba menu-menu makanan yang jarang kita konsumsi pastinya sangat menarik, apalagi jika memiliki berbagai manfaat untuk kesehatanmu. Ini saatnya kamu mencoba French Food yang unik dan lezat tersebut. Jika kamu tidak ingin mengeluarkan budget berlebih untuk menikmati makanan Perancis, kamu bisa mencobanya untuk membuat sendiri di rumah. Pasti akan jadi kegiatan seru bersama keluarga atau teman. French Food di atas tidak terlalu sulit untuk dimasak kok. Jadi, dari keempat French Food tersebut, mana yang paling membuatmu tertarik?