source: http://www.patentlyapple.com/patently-apple/2015/03/new-survey-results-69-of-americans-will-say-no-to-apple-watch.html

Sempat Menjadi yang Terpopuler

Apple Watch mulai diperkenalkan di MWC Award 2015 yang kemudian mencapai popularitas yang cukup cepat. Apple juga mengumumkan bahwa gadget ini mulai bisa di pre-order pada 15 April 2015 mendatang. Apple Watch memiliki 3 desain, yaitu standart, sport, dan watch edition.
source: http://www.t3.com/news/69-of-americans-not-interested-in-the-apple-watch-survey-finds

Aplikasi dalam Smartwatch Apple

Seperti smartphone secara umum, aplikasi yang ada di dalam Apple Watch ada kalender, email, phone, passbook, music, wheater, photo, world clock dan timer. Itu belum termasuk beberapa aplikasi sosial media dan games. Kelebihannya yang lain adalah, tali jam bisa dilepas dan diganti. Selain itu, Apple juga melucurkan Apple Watch Special Edition yang disertai emas seberat 18 karat. Sayangnya, fungsi Apple Watch tidak akan maksimal tanpa ditandem dengan iPhone.
source: http://teks.co.in/site/blog/14-things-apps-apple-watch-wont-able/

Apple Watch Dianggap Ketinggalan Jaman

Meskipun pada acara MWC Award kepopuleran Apple Watch menjadi yang teratas, rupanya hasil survei tidak membawa kabar baik untuk Apple.
Melalui situs berita Reuters pertengahan Maret lalu, survei sekitar 69% tidak tertarik memiliki Apple Watch. 13% diantaranya sebagai yang tidak menggunakan iPhone menyatakan masih berpikir lebih dulu untuk membeli Apple Watch, mengingat Apple Watch tidak berfungsi dengan normal tanpa ditandemkan dengan iPhone. Sedangkan sekitar 6% diantaranya masih belum yakin untuk membeli Apple Watch. Hanya sekitar 46% responden yang menyatakan ingin membeli Apple Watch.

Survei Reuters
URL:   http://hange.org/p/komisi-pemberantasan-korupsi-rakyat-jakarta-mencabut-mandat-dprd-dan-bubarkan-dprd?recruiter=89805804&utm_source=share_petition&utm_medium=facebook&utm_campaign=autopublish&utm_term=des-lg-share_petition-reason_msg

Tidak jauh berbeda dengan survei yang dilakukan Reuters, Apple Watch justru dianggap ketinggalan jaman oleh 52% warga Amerika. Ipsos mengambil 1.245 orang Amerika untuk melakukan survei tersebut, dan lebih dari separuh responden menyatakan tidak tertarik dengan Apple Watch. Mengingat tiga vendor sebelumnya: Samsung, LG, dan Sony sudah lebih dahulu meluncurkan smartwatch.

Harga "Apple Watch" Dibanderol Rp 295ribu

Meskipun belum dipasarkan secara luas, rupanya di Negeri Tirai Bambu "Apple Watch" tiruan sudah lebih dulu diluncurkan dengan harga yang jauh lebih murah. "Apple Watch" asal Tiongkok itu dibanderol sekitar 15 poundsterling atau sekitar Rp 295 ribu saja. Padahal harga Apple Watch yang asli mencapai jutaan rupiah dan Apple Watch dengan emas 18 karat dijual hingga ratusan juta rupiah.
source: http://beritagar.com/p/apple-watch-ala-tiongkok-hanya-rp1-juta-20897
Ini bukan kali pertama Apple Watch ditiru. Business Insider sebelumnya melaporkan bahwa ada sejumlah perusahaan Tiongkok yang memamerkan Apple Watch palsu di ajang Consumer Electonics Show (CES) pada Januari. Smartwatch palsu itu menjalankan sistem operasi (OS) Android.
source: http://tekno.liputan6.com/read/2190065/apple-watch-cuma-dibanderol-rp-295-ribu

Baterai Apple Watch Dianggap Lemah

Harga yang dibanderol untuk penjualan Apple Watch ini adalah sekitar 4 juta rupiah per unit, sedangkan untuk Apple Watch dengan emas 18 karat dijual seharga 130 juta rupiah. Dengan harga itu, Apple Watch dianggap sebagai smartwatch paling mahal di antara smartwatch yang lain. Mahalnya harga per unit itu rupanya disambut sindiran beberapa warga yang telah mengetahui spesifikasi Apple Watch karena baterainya tidak bisa bertahan lebih dari 18 jam. Sindiran itu muncul dalam bentuk foto-foto editan yang dianggap sebagai lelucon masyarakat.
source: http://inet.detik.com/readfoto/2015/03/11/093202/2855223/1146/2/baterainya-lemah-apple-watch-jadi-guyonan#bigpic2
source: http://inet.detik.com/readfoto/2015/03/11/093202/2855223/1146/5/baterainya-lemah-apple-watch-jadi-guyonan#bigpic2
Meskipun daya tahan baterai dianggap tidak sebanding dengan harganya, semua itu kembali kepada konsumen yang memutuskan. Apakah masih tertarik dengan Apple Watch atau tidak? Yang pasti, Minasan tetap harus yakin bahwa barang yang dibeli benar-benar sesuai kebutuhan, ya.