Lipstick dengan formula long-wearing atau tahan lama memang ada nilai plus minusnya. Plusnya, kamu tidak perlu repot-repot men-touch up lipstickmu berulang kali karena formula lipsticknya akan tetap menempel lama di bibirmu no matter what you eat and what you drink. Inilah yang membuat banyak wanita sangat mengincar lipstick dengan power staying yang baik karena lebih simple dan handy. 

Tapi poin minusnya, formula lipsticknya sangat sulit dihapus. It's not easy to wipe off and the lipstick will stick, like forever, on your lips. Karena itu, lipsticknya perlu dibersihkan dua hingga tiga kali agar bibirmu benar-benar bersih. Yup, ribet sekali kan? Nah tapi kamu khawatir karena ternyata ada cara yang lebih ampuh untuk membersihkan lipstick long-wearing. Keep reading on!
 


Oleskan Pelembap Terlebih dahulu Sebelum Menggunakan Lipstick
 

source: http://lionesse.net/get-fuller-looking-lips/


Yes, this trick will definitely help you to remove your lipstick later! Penggunaan pelembap bibir sebelum lipstick akan menghindari kontak langsung antara bibir dan lipstick. Dengan kata lain, lipstickmu tidak akan menempel langsung di kulit bibir melainkan di lapisan pelembapnya. Karena itu, lipstickmu nantinya akan lebih mudah untuk dihapus. Lip balm or lip butter will do the trick. Selain membuat lipstick long-wearing lebih mudah dibersihkan, bibirmu juga akan lebih lembap dan cerah dengan pelembap bibir.
 

baca juga


Jika Lipstick Masih Sulit untuk Dibersihkan.... Scrub Bibirmu!
 

source: http://www.thehealthsite.com/beauty/exfoliate-your-lips-with-these-5-home-made-scrubs-k715/


This is the fastest way to remove long-wearing lipstick! Jika lipstick masih menempel di bibir setelah dibersihkan, lebih baik kamu mengeksfoliasi kulit bibirmu. Cara ini akan mengangkat sisa-sisa lipstick yang menempel pada bibir sekaligus membersihkan kulit bibir yang kering. Kamu bisa mencoba DIY sugar and honey scrub untuk mengeksfoliasi secara alami. Caranya, cukup campurkan gula dengan madu dan gosokkan secara lembut di permukaan bibir. And voila! your lipstick stain will be washed away along with the dried skin. 
 


Terlalu Malas untuk Membuat Scrub Sendiri? Coba Gunakan Minyak Kelapa!
 

source: http://lesson.website/how-to-remove-long-wearing-lipstick/


Bahan alami yang memiliki banyak fungsi untuk kecantikan ini ternyata juga sangat baik untuk membersihkan lipstick yang membandel lho. Teksturnya yang oily akan terasa sangat lembut dan gentle di kulit bibir. Lalu, minyak kelapa juga akan melarutkan formula lipstick long-wearing-mu sehingga akan lebih mudah untuk dibersihkan. Cukup teteskan sedikit minyak kelapa pada kapas dan usap bibirmu secara lembut. Kamu akan melihat seluruh lipstickmu akan berpindah ke kapas tersebut. Selain membersihkan lipstick, minyak kelapa juga sangat baik untuk melembapkan kulit bibirmu lho, jadi cara ini sangat direkomendasikan untuk kamu!