Keriput pasti akan dialami  setiap orang seiring dengan pertambahan usia. Tentunya, untuk selalu tampil cantik, kamu perlu menjaganya agar awet muda. 3 kebiasaan berikut ternyata sangat berpengaruh untuk mencegah penuaan dini.
 

Mandi Air Dingin
 

source: http://thehealthsite.com


Siapa sangka,selain menyegarkan, kebiasaan mandi air dingin justru membuatmu makin awet muda. Apalagi, untuk mencuci muka. Faktanya, mandi air panas bisa memicu keriput dini muncul lebih cepat, Tergantung seberapa sering mandi atau berendam di air panas.

Mandi dengan air panas dapat melarutkan lapisan lemak pada kulit yang mengakibatkan kulit menjadi kering, mudah mengalami iritasi dan cepat keriput. Untungnya, jika mandi air panas tak lebih dari 15 menit, rosiko keriput dini tak akan terjadi. Kurangi terlalu lama mandi dengan air hangat jika ingin awet muda lebih lama ya!
 

baca juga
Tidur Telentang
 

Jangan salah, posisi tidur ternyata memengaruhi kecantikan kulitmu. Tidur dengan posisi miring justru bikin kuilt mengeriput lebih cepat. Sebab, dalam posisi miring, kolagen kulit akan ikut tertarik ke samping dan turun.

Apalagi, jika kamu menemukan garis bantal pada wajah setelah bangun tidur akibat bantal dan guling. Hal itu juga memengaruhi produksi keriput. Maka dari itu, usahakan tidur telentang dan hindari terlalu lama tidur dalam posisi miring.
 

Berkebun 
 

" Berkebun adalah salah satu cara sederhana untuk bercengkerama dengan alam. Ruang yang hijau serta segar seperti halnya kebun akan membuat siapapun bisa lebih awet muda dan panjang umur. Ini sangat bagus untuk menjamin kesehatan fisik serta psikis seseorang menjadi lebih baik." - Dr Ross Cameron, Universitas Sheffield.
source: http://www.dailymail.co.uk/news/article-3928926/Gardening-beneficial-physical-mental-health.html

Sering mengerjakan tugas di meja belajar atau di meja kantor dalam waktu lama pasti akan membuat kita mudah stres, bukan? Hal itu justru membuat penuaan lebih cepat. Nah, kenapa tidak mencoba untuk berkebun dan merawat tanaman di sekitarmu? Dilansir dari Dailymail, para ahli mengungkapkan bahwa berkebun bisa memperpanjang umur. Selain itu, juga membuat daya ingat seseorang lebih baik dan tidak mudah stres.

Jika tak punya waktu, menurut riset yang dilakukan Dr Cris Knight sebagaimana dilansir The Guardian, memajang tanaman hias di meja kantor ternyata bisa mengurangi rasa penat dan menambah semangat kerja. See? Ternyata cara untuk awet muda tidak sulit untuk dilakukan.