Saat ini tren K-Beauty memang tengah menjamur dan meracuni para wanita Indonesia. Bagaimana tidak? Kulit flawless para artis Korea yang selalu terlihat mulus, cerah, dan nyaris tanpa noda di setiap drama pastinya membuat para wanita iri dan ingin memiliki kulit seperti mereka. Karena itu, tidak heran jika produk kosmetik dan kecantikan dari Korea laris manis di pasaran Indonesia. Tapi apakah kamu pernah merasa penasaran tentang rahasia di balik kulit putih dan mulus wanita Korea? Ternyata, ini dia lima rahasianya.
 

source: http://sidomi.com/tag/berita-iu/



 


1. Selalu Melindungi Kulit dengan Sunblock
 

source: https://intothegloss.com/2015/06/best-face-sunscreen/


Yes, protect the skin from sunburn is very essential for beautiful and glowing skin! Kamu pasti tahu kan kalau sinar matahari merupakan musuh terbesar kulit? Dari mulai masalah kulit kusam, jerawat, flek hitam, hingga kanker kulit bisa timbul akibat paparan sinar matahari. Nah para wanita Korea sepertinya sangat sadar akan hal ini. Bagi wanita Korea, sunblock merupakan a must-have item yang wajib digunakan sebelum ke luar rumah. Karena itu, kulit mereka bisa terlindung dari sinar matahari sehingga kulit mereka bisa tetap cerah.

Jika kamu ingin memiliki kulit yang cerah, mulai dari sekarang kamu harus selalu menggunakan sunblock sebelum kamu pergi. Kamu bisa menggunakan produk sunblock atau sunscreen dengan SPF minimal 15. Semakin tinggi tingkat SPF, semakin baik perlindungan yang diberikan. 
 

baca juga


2. Menggunakan Serangkaian Produk Perawatan Whitening
 

source: http://jpninfo.com/12559


Ternyata rahasia kulit putih wanita Korea terletak pada produk whitening skincare yang tidak pernah luput dari ritual perawatan skincare mereka. Kamu bisa melihatnya dari banyaknya produk kecantikan Korea yang menggunakan bahan aktif pemutih seperti asam kojic, niacinamide, hingga asam retinoat. Semua bahan-bahan ini paling banyak ditemukan dalam produk skincare seperti night cream, moisturizer, dan day cream. Karena itu, wajah wanita Korea selalu terlihat putih dan terawat. 
 


3. Rajin Melakukan Perawatan Masker Wajah
 

source: http://www.stylecraze.com/articles/8-korean-beauty-secrets-you-should-definitely-know/


Kalau kamu perhatikan di berbagai drama atau film Korea, ritual perawatan masker ini sering terlihat dilakukan oleh para pemainnya. Nah, gambaran ini menunjukkan bagaimana wanita Korea sangat menyukai perawatan masker di kesehariannya. Masker memang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit dari mulai mencerahkan, melembapkan, menghilangkan jerawat, menghaluskan, hingga mengecilkan pori-pori. Tidak heran maka jika kulit wanita Korea sangat cerah dan mulus seperti porselen.
 

baca juga


4. Menggunakan BB Cream atau CC Cream
 

source: http://katjuju.com/beauty/5-obsessions-for-porcelain-skin-the-korean-way/

Jika membicarakan tentang K-Beauty, pasti produk BB dan CC cream berada dalam deretan paling atas produk Korea terpopuler. Yup kedua krim wajah ini memang sangat disukai oleh para wanita Korea karena mampu memberikan coverage yang baik seperti foundation, tapi hadir dengan tekstur dan formula yag lebih ringan sehingga tidak menyumbat pori-pori.

Tidak hanya itu, BB dan CC cream juga memberikan dewy finish sehingga kulit mereka bisa terlihat glowy. Biasanya, BB dan CC cream juga diformulasikan menggunakan SPF dan bahan aktif yang mampu mengatasi jerawat. That's why, wajah para wanita Korea terlihat flawless tanpa jerawat.
 


5. Rajin Melakukan Facial Massage
 

source: https://sokoglam.com/blogs/news/11175077-something-new-can-face-rollers-change-your-face-shape


Rahasia terakhir wajah cantik wanita Korea adalah facial massage. Perawatan memijat wajah ini memang sangat baik untuk melancarkan peredaran darah di area wajah sehingga segala nutrisi yang diperlukan kulit dapat tersalurkan dengan sempurna. Dengan ini kecantikan kulit dapat terjaga dan proses regenerasi sel kulit juga bisa lebih lancar. Nah biasanya para wanita Korea menggunakan alat facial roller untuk memijat wajahnya. Selain bisa mencerahkan dan menghaluskan kulit, facial roller juga bisa membuat wajah tampak lebih tirus.