Seperti halnya kulit di badan yang harus membuang sel kulit mati, kulit kepala juga butuh eksfoliasi dari kulit mati agar dapat bernapas. Ya! Kulit kepala juga membutuhkan oksigen, kelembapan dan nutrisi. Jangan ragu lagi untuk melakukan eksfoliasi kulit kepala ya karena inilah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan.
 

Membersihkan Semua Jenis Kulit Kepala

source: http://diyncrafts.com/wp-content/uploads/2014/03/3-hair.jpg

Yes, eksfoilasi kulit kepala akan mengangkat residu di kulit kepala seperti shampoo dan kondisioner. Tak hanya bagi kulit kepala yang normal, bagi yang memiliki masalah kulit kepala seperti iritasi, ketombe, atau akar rambut berminyak, bisa diatasi dengan cara ini. Sedikit scrubbing dengan sea salt bisa mengatasi rasa gatal yang sering terjadi pada masalah tersebut. Pssst..rupanya, menurut Christophe Robin, pakar rambut selebritis dunia, ini adalah cara detoks paling ampuh untuk masalah kulit kepala tersebut lho!
 

baca juga

Hasil Blow Dry Lebih Long Lasting
 

Fakta dari para expert rambut, semakin bersih kamu membersihkan dan membilas rambutmu, maka akan semakin tahan lama hasil blow dry-mu loh! Itu karena karena sisa shampoo dan kondisioner yang tertinggal di rambut telah dibersihkan melalui eksfoliasi. Jadi, penting sekali kan scrubbing kulit kepala secara rutin?
 

Rambut Jadi Lebih Sehat
 

source: http://missbloom.gr


Tidak hanya sekedar membersihkan, eksfoliasi kulit kepala secara rutin juga bisa menstimulasi folikel rambut dan membuat kulit kepalamu bisa sedikit lebih lega. Alhasil, nutrisi dari makanan yang kita konsumsi dan perawatan rambut pun cepat terserap dan menjadikan rambutmu lebih sehat dan cantik.

baca juga

Alternatif Pengganti Shampoo Reguler
 

Memang, kita tidak dianjurkan untuk sering melakukan eksfoliasi. Namun bagi kamu yang tidak bisa menggunakan shampoo reguler, eksfoliator kulit kepala dapat dipakai dan cepat pemakaiannya. Gunanya sebagai anti-iritasi, perawatan sehabis hair coloring, dan ketombe. Tak perlu khawatir karena eksfoliator tersebut tak akan merusak produksi minyak alami kulit kepalamu.
 

Menstimulasi Sirkulasi Darah dan Mempercepat Tumbuhnya Rambut
 

Satu hal lagi, jika kamu ingin mempercepat pertumbuhan panjang rambutmu, eksfoliasi kulit kepala dapat membantumu! Ya, memijat lembut kulit kepala dengan scrub khusus dapat menstimulasi sirkulasi darah, sekaligus mendorong pertumbuhan rambut. Oh iya, tak lupa dengan manfaat lain yaitu mempercepat penyerapan nutrisi hair mask maupun hair serum yang kamu gunakan. 
 

Coba Produk Ini !
 


Christophe Robin (Cleansing Purifying Scrub with Sea Salt)
Harga : 702.000,-
 

source: http://after-5ve.blogspot.com


Kiehl's Deep Micro-Exfoliating Scalp Treatment
Harga : 270.000,-