Tidak Memulai dari Tengah

Ternyata trik memoles lipstick yang benar adalah dengan memulainya dari tengah. Kenapa? Alasannya simpel, yaitu untuk menghindari keluarnya lipstick dari area bibir kamu. Jika kamu memoles lipstick dari bagian sisi bibir, kamu akan kesulitan untuk menjaga lipstick agar tidak keluar garis bibir. Oles dari bagian tengah lalu ke arah luar memberikan kamu kontrol lebih untuk menggambar border lip.
 
source: https://id.pinterest.com/pin/502010689698093143/


 

Kesalahan Pemilihan Warna

Tren bibir tebal ala Kylie Jenner memang sedang banyak diminati saat ini. Tetapi jangan sampai kamu salah memilih warna lipstick ya karena nanti bukannya terlihat besar, bibir kamu malah akan terlihat lebih kecil. Untuk kamu yang memiliki bentuk bibir kecil, sebaiknya gunakan warna-warna yang terang yang berkilap untuk menambah efek penuh pada bibir. Sebaliknya, warna gelap digunakan untuk memberikan efek bibir yang lebih kecil.  Lip liner juga dapat digunakan untuk membantu mempertegas lip border kamu agar bibir kamu terlihat lebih penuh.
 

source: https://id.pinterest.com/pin/ARg9P7jQd71Urga79TmFU9VQDoMVMqatTpBFUovnEwP-64AbjFbudaQ/


 

baca juga

Lip Liner yang Terlalu Gelap

Jika kamu ingin menggunakan lip liner, pastikan kamu memilih warna yang sama atau identik dengan warna lipstick kamu ya. Kalau tidak, nanti bibir kamu akan terlihat aneh dengan warna lip border yang terlalu mencolok dan tidak menyatu dengan lipstick. Tips lain untuk mengaplikasikan lip liner yaitu dengan cara menggambar garis di seluruh pinggir bibir, lalu gunakan lipstick untuk mewarnai bagian sisanya. Jangan lupa juga untuk blend lipsticknya agar warna lip liner bercampur rata dengan warna lipstick.
 

 

source: https://id.pinterest.com/pin/540994973963578398/


 

Melupakan Proses Eksfoliasi

Proses eksfoliasi atau pengelupasan sel kulit mati tidak hanya penting untuk kulit wajah, tetapi juga untuk bibir loh. Hal ini dimaksudkan agar bibir tidak terlihat kering dan pecah-pecah. Kamu bisa menggunakan berbagai produk lip scrub atau lip exfoliator untuk melakukan eksfoliasi fisik pada bibir kamu, dan menggunakan lip balm atau pelembap bibir setelahnya. Yuk rawat bibir dengan eksfoliasi rutin!

 

source: https://id.pinterest.com/pin/408068416212143658/


 

baca juga

Lipstick yang Menempel pada Gigi

Pasti akan sangat memalukan apabila ini terjadi sama kamu. Untuk menghindarinya, usahakan untuk tidak memulas lipstik yang terlalu tebal ya. Gunakan tisu setelah kamu memoles lipstik agar sisa lipstik menempel, serta hapus lipstik di bagian bibir dalam kamu agar tidak mengenai bagian gigi.
 

 

source: https://id.pinterest.com/pin/447826756681253223/


 

Lapisan Lipstick yang Terlalu Tebal

Terutama bagi kamu pecinta lipstick matte, kesalahan ini perlu kamu waspadai. Saat akan re-apply lipstick matte, pastikan kamu menghapus dulu lipstik yang tersisa di bibir kamu dengan menggunakan tisu kering. Lipstick matte memiliki kecenderungan untuk terlihat goopy atau lengket apabila ditumpuk terus menerus. Karena itu, jangan lupa bersihkan bibir kamu sebelum re-apply mulai sekarang ya, matte lovers.
 

source: https://id.pinterest.com/pin/326581410463202706/


 

Tidak Menyesuaikan Lipstick dengan Keseluruhan Makeup

Ada kalanya kamu terlalu semangat untuk mencoba warna lipstick yang baru kamu beli tanpa mempertimbangkan apakah cocok dengan makeup yang kamu pakai saat itu. Penting untuk memperhatikan dan memilih warna lipstick yang tepat dengan makeup dan style yang sedang kamu gunakan agar menunjang keseluruhan penampilan kamu. Jangan sampai penampilan kamu menjadi tidak menarik karena salah memilih warna lipstick ya!

 

source: https://id.pinterest.com/pin/464081936586714730/