Punya kulit wajah kering agaknya sedikit merepotkan, ya?
Terutama dalam memilih produk perawatan. Salah-salah, malah membuat kulitmu makin kering. Nah, ada beberapa pembersih wajah alami yang bisa kamu dapatkan di dapur. Tidak susah kok membuatnya!

Egg Yolk Facial Wash

Bahan :
   - 1 butir Kuning telur
   - 1-2 sendok susu bubuk
   - 1 sendok madu 
   - Air

Campurkan ketiga bahan dalam wadah hingga membentuk adonan, lalu diamkan 10 hingga 15 menit. Kemudian bilas hingga bersih dengan air. Pembersih wajah alami ini mengandung bahan-bahan yang kaya akan nutrisi yang efektif melembabkan kulit keringmu.

source: http://violetfog.com/wp-content/uploads/2015/09/egg-yolk.jpg
baca juga

Oatmeal Facial Wash

   Bahan :
   - 3 sendok oatmeal
   - 1-2 sendok susu
   - air hangat

Campurkan bahan-bahan tersebut lalu aduk rata hingga adonan tercampur dan teksturnya menjadi licin. Lalu gunakan campuran tersebut untuk membersihkan kulit wajah. Penggunaan susu bisa menutrisi kulit sedangkan oatmeal dapat membersihkan kulit.

source: http://livestrong.com

Honey Facial Wash

Bahan :
   - 1/2 sendok madu
   - 1-2 sendok air mawar
   - air hangat

Campurkan madu dengan air mawar, aduk hingga rata. Setelah itu gunakan pada kulit wajah, bisa juga untuk kulit lehermu bila dirasa perlu. Kemudian diamkan 15-20 menit lalu bersihkan dengan air hangat. Madu akan membuat kulitmu lembut bila digunakan secara rutin. Pembersih wajah ini juga akan membuat kulit wajahmu bersih, mengecilkan pori-pori, dan membuat kulit wajah cerah.

source: http://http://fsphealthandfitness.co.za/
baca juga

Almond Facial Wash

Bahan :
   - 2-3 butir almond
   - 1 sendok madu
   - air hangat

Sebelum membuat mencampur bahan, rendam almond dalam air selama semalam. Setelah itu almond dihaluskan dan campur dengan madu. Aplikasikan adonan pada kulit wajah dan diamkan setidaknya 20 menit lalu bersihkan dengan air hangat. Pembersih wajah ini dapat membuat kulit wajah berkilau dan menghaluskan kulit wajahmu

source: http://http://2.bp.blogspot.com/

Flour Facial Wash

Bahan :
   - 1 sendok tepung
   - 1 sendok air mawar
   - 1 sendok susu

Proses pembuatan pembersih ini dengan mencampurkan tepung, air mawar dan susu, aduk hingga rata. Setelah itu gunakan pada kulit wajah kemudian gosok dengan perlahan ketika setengah kering. Pembersih wajah ini dapat membersihkan wajah dan membuat kulit wajah berseri.

source: http://images.wisegeek.com/bowl-of-whole-grain-flour.jpg

Selamat Mencoba Yah!