Merasa sering melakukan kesalahan dalam membentuk alis? Mungkin, itu karena kamu tidak tahu bentuk alis seperti apa yang seharusnya sesuai dengan bentuk wajah kamu. Padahal, alis sama pentingnya untuk membentuk kontur wajah agar tampilanmu makin sempurna. Berikut adalah 5 bentuk alis terbaik untuk 5 jenis bentuk wajahmu.

Oval Face
 

source: http://youbeauty-wpengine.s3.amazonaws.com


Luckily, pemilik wajah oval tidak perlu repot untuk membentuk kembali alis yang sudah ada. Percantik alis naturalmu dengan bentuk bingkainya dan penuhi menggunakan pensil alis atau brow pomade. Yes, sah-sah saja untuk membentuk full brow! Pertegas bentuknya dengan concelear di pinggiran alis and voila! Alis cantikmu siap mencuri perhatian.
 

baca juga

Round Face
 

source: http://r29static.com


Pemilik wajah bundar sebaiknya membentuk lekuk alis agak tajam agar kontur wajah terlihat jelas. Tandai titik awal alis dan titik lengkung alis dengan hard angle brush, kemudian isi alis mengikuti arah tumbuhnya rambut alis. Agar tetap tampak natural, sisir alis secara perlahan menggunakan sikat alis atau sikat maskara agar rapi dan lengkungan alis dapat menonjol.
 

Heart-shaped Face
 
source: http://pinterest.com


Karena wajah berbentuk hati memiliki kontur wajah yang sedikit tajam, maka seharusnya bentuk alis sedikit membulat. Hindari bentuk alis yang terlalu menukik tajam atau membuatnya terlalu tumpul dan membulat. Isi alis menggunakan brow pomade atau brow gel untuk merapikannya. 
 

baca juga

Square Face
 

source: http://pinterest.com


Wajah kotak juga membutuhkan alis tegas untuk membentuk kontur wajah terlihat proposional. Gunakan hard angle brush untuk membuat puncak sudut alis diatas bentuk alis natural. Kemudian, blend ke seluruh bagian alis untuk membuatnya sedikit lebih membulat dan membuat lengkungannya tidak terlalu tajam. 
 

Long Face
 
source: http://www.hawtcelebs.com/wp-content/uploads/2016/03/bella-hadid


Sangat tidak disarankan untuk memendekkan bentuk alis bagi pemilik wajah lonjong! Instead, cobalah untuk membentuk alis yang lebih rendah untuk membuat wajah terlihat lebih kecil. Misalnya, alis ala Korea. Gunakan hard angle brush dengan strokes pendek mengikuti arah natural bentuk alis. Lalu, bentuk alismu sedikit agak lurus dengan mengaplikasikan produk alis secara horizontal.