Pemilik bentuk wajah bulat seringkali mengeluhkan bentuk wajah yang sulit untuk dikontrol. Pasalnya, ketika nafsu makan sedang naik, maka perubahan yang paling mencolok terjadi pada bagian wajah. Yup, pipi akan semakin tembam sehingga wajah pun akan semakin terlihat bulat seperti balon. Eits, tapi daripada kamu membayar mahal untuk operasi, lebih baik disyukuri saja anugerah Tuhan akan wajah bulat kamu tersebut. Karena ternyata, memiliki wajah bulat malah akan memberikan kesan youthful lho karena bentuk wajahnya yang mirip seperti wajah bayi. Dan ketika kamu sedang ingin menyembunyikan wajah bulat kamu, lebih baik kamu ikuti saja tips-tips berikut ini. 

 
source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com


1. Contouring

Ketika kamu menginginkan tampilan yang lebih tirus for your given round face, maka kamu perlu untuk belajar tentang contouring! Yup, the thing that makes Kim Kardashian's face look amazingly sculpted. Bagian wajah yang perlu kamu perhatikan ketika kamu menggunakan teknik ini adalah bagian dahi, pipi, hidung, dan dagu untuk membuat tampilan wajah yang lebih tegas. Pada gambar, kamu bisa melihat panduan dari dots berwarna cokelat. 


2. Highlighting

After the contouring part is done, kamu bisa lanjut menggunakan highlighter untuk memberikan efek yang lebih tegas lagi pada bagian-bagian wajah tertentu, seperti bagian tengah dahi, pangkal hidung, pipi, dan dagu. Pada gambar, kamu bisa melihat panduan dari dots berwarna putih. 


3. Blush on

Kesalahan yang sering dilakukan oleh mereka yang berwajah bulat adalah menggunakan blusher pada bagian pipi. Padahal, hal ini hanya akan membuat wajah tampak seperti tomat. Gunakanlah blusher pada bagian garis tulang pipi bawah hingga ke pelipis saja untuk memberikan ilusi yang lebih kuat pada tulang pipimu.  Pada gambar, kamu bisa melihat panduan dari dots berwarna merah muda. 


4. Alis

Untuk alis, hindarilah membentuk alis lurus karena garis alis yang lurus hanya akan membuat wajah terkesan lebih lebar. Sebaliknya, kamu bisa membuat alis yang on fleek agar tampilan wajah kamu bisa lebih menarik. Untuk mencari tahu cara membuat alis on fleek yang sempurna, kamu bisa lihat caranya di artikel ini: 4 Langkah Mudah untuk Gambar alis Sempurna.


5. Rambut dan Anting-Anting

Last but not least, untuk menyembunyikan bentuk wajahmu yang bulat, kamu bisa menggerai rambutmu ke depan untuk menutupi bagian pipi kamu yang chubby. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aksesoris seperti anting-anting supaya perhatian orang tidak langsung tertuju pada bagian pipimu. Just give it a try and you will see how these tips work on your chubby face!