Siapa yang tidak mendambakan kulit wajah putih dan berseri? Tapi, tentunya untuk mendapatkan kulit flawless perlu effort yang lebih. Tidak jarang banyak wanita rela menghamburkan banyak uang dan waktu mereka untuk melakukan perawatan wajah. Nah daripada membuang-buang banyak uang dan waktumu, Beautynesia merekomendasikan beauty challenge yang bisa merubah wajahmu menjadi lebih cerah dan glowy hanya dalam 7 hari secara alami. Here are the simple seven-days-beauty-plans for you!
 

source: http://www.dkpopnews.net/2016/04/suzy-models-for-didier-dubot.html


 


Hari Ke-1
 

source: https://www.glozine.com/lifestyle/health/add-toner-in-your-skincare-routine.html


Mulai hari ini CTM (Cleansing, Toning, Moisturizing) harus selalu kamu terapkan tanpa terkecuali. Kamu tidak boleh "mangkir" dalam melakukan rangkaian ketiga perawatan ini dan harus rutin melakukannya setiap hari. Jika kamu belum terbiasa melakukannya, kamu bisa memulainya sejak hari ini. 

  • Cleansing bersihkan wajahmu secara menyeluruh dengan makeup remover, milk cleanser, atau micellar water agar debu, kotoran, dan sel kulit mati yang menumpuk di wajah dapat terangkat secara optimal. 
  • Toning berfungsi untuk menyegarkan wajah sekaligus melembapkan kulit yang kering dan lelah setelah seharian lelah beraktivitas. Selain itu, toner juga bisa mengecilkan pori-pori di wajahmu dan mencerahkan kulit sehingga wajahmu bisa terlihat lebih mulus dan cerah.
  • Moisturizing ritual melembapkan wajah berfungsi untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi sekaligus mencerahkan wajah. Dengan rutin menggunakan moisturizer, kulit wajahmu akan selalu kenyal, supple, dan cerah. Moisturizing juga dikenal sebagai kunci dari kulit awet muda karena bisa mencegah munculnya kerutan dan garis halus pada wajah. 

 
baca juga


Hari Ke-2
 

source: http://www.ottawacitizen.com/health/empowered-health/woman+eating+healthy/6273525/story.html


Pada hari kedua, kamu harus lebih berfokus pada kesehatan kulitmu dengan mengontrol asupan makanan harian. Your skin is what you eat. Jadi, kamu harus memerhatikan makanan yang kamu konsumsi. 

  • Lanjutkan rangkaian perawatan CTM-mu dengan menggunakan masker buah. Selain mudah untuk dibuat, masker buah ini juga bisa menjadi cara yang baik untuk menutrisi kulitmu dan mencerahkan secara alami tanpa bahan kimia. Kamu bisa memilih buah yang sesuai dengan jenis kulitmu, seperti buah pisang untuk kulit kering dan strawberry untuk kulit berminyak.
  • Jangan lupa untuk selalu menghidrasi kulitmu dengan meminum delapan gelas air putih dan makanan bernutrisi sepanjang hari. Cara ini akan membantu mengontrol produksi minyak pada kulit wajah dan juga bisa mengencangkan pori-pori.
  • Pada malam hari, jangan lupa melakukan rangkaian CTM dan produk night care milikmu.

 


Hari Ke-3
 

source: http://www.favful.com/top-10/face-scrubs-for-healhty-glowing-skin


Pada hari ketiga, lakukan perawatan eksfoliasi untuk membersihkan sisa-sisa sel kulit mati yang menumpuk di wajah. Perawatan eksfoliasi ini bermanfaat untuk membuat wajahmu terlihat lebih bersih, cerah, dan halus. Selain itu, eksfoliasi juga bisa membuat kulitmu lebih mudah menyerap rangkaian produk skincare sehingga kulitmu bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Bersihkan wajahmu dengan facial scrub atau spons khusus wajah. Gosokkan pada wajahmu secara halus hingga sel kulit mati terkelupas dan terganti dengan lapisan kulit yang baru.
  • Setelah eskfoliasi, aplikasikan toner dan moisturizer pada wajahmu untuk menjaga kulitmu agar tetap lembap. 
  • Pada siang hari, jangan lupa untuk menggunakan sunscreen sebelum kamu keluar rumah. Memberikan perlindungan terhadap sinar matahari sangat penting untuk menjaga kulitmu tidak terbakar dan menghindari munculnya dark spot.
  • Pada malam hari, lakukan perawatan CTM dan tambahkan perawatan face pack setelah kamu membersihkan wajah. Setelah kamu selesai menggunakan face pack, jangan lupa untuk membilasnya dan ikuti dengan penggunaan toner dan moisturizer. 

 
baca juga


Hari Ke-4
 

source: http://youqueen.com/beauty/skin-care/clay-masks-achieve-healthy-skin-with-these-natural-remedies/


Nah memasuki hari keempat, kamu pasti sudah melihat perubahan pada kulit wajahmu. Tapi, bukan berarti kamu bisa lebih santai ya dalam merawat kulit wajahmu dan mulai malas-malasan. Kamu bisa melakukan perawatan ini di hari keempat.

  • Tetap penuhi nutrisi kulit melalui pola makanan yang dikonsumsi.
  • Bersihkan wajahmu dengan sabun pembersih wajah lalu steam atau uapi wajahmu dengan menggunakan uap dari rebusan air mendidih. Cara ini akan membuka pori-pori wajahmu sehingga kamu bisa melakukan perawatan deep clean. Setelah kamu menguapi wajahmu selama 10 menit, aplikasikan masker lumpur untuk mengangkat kotoran hingga ke dalam pori-pori. Atau kamu bisa menggunakan DIY masker madu dan oatmeal. Setelah selesai menggunakan masker, bilas dengan air bersih dan aplikasikan rose water untuk mengecilkan pori-pori. Lastly, gunakan moisturizer untuk melembapkan kulit wajahmu. 

 


Hari Ke-5
 

source: http://www.coconut-oil-uk.com/blog/theres-more-to-see-that-meets-the-eyes/2760
  • Pijat wajahmu secara lembut dengan menggunakan gel lidah buaya setelah melakukan treatment CTM. Langkah ini akan membantu melancarkan peredaran darah pada area wajah sehingga nutrisinya dapat tersalurkan dengan baik. Oh iya pemijatan ini juga bermanfaat untuk mengeluarkan racun yang menumpuk pada kulit wajah lho yang berasal dari zat radikal bebas. 
  • Jika kamu memiliki dark circle, jangan lupa untuk selalu menggunakan eye cream. Produk eye cream ini bisa membantu mencerahkan warna lingkaran mata yang gelap dan menutrisi kulit area mata.
  • Setelah perawatan facial massage dan eye cream, aplikasikan moisturizer atau day cream favoritmu. Sangat direkomendasikan bagi kamu untuk menggunakan moisturizer dan krim siang yang mengandung SPF yang tinggi sehingga kamu tidak perlu lagi menggunakan sunscreen.
  • Pada malam hari, lakukan rangkaian perawatan CTM plus face pack untuk membuat wajahmu semakin lembut dan cerah. 

 


Hari Ke-6
 

source: http://www.beautyheaven.com.au/skin-care/face-scrubs-exfoliators-peels/effective-ways-to-exfoliate-face-14270

 

  • It's the right time for you to exfoliate again! Pada hari keenam, ulangi lagi perawatan eksfoliasi kulit untuk membersihkan wajah dari kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk. Idealnya, perawatan eksfoliasi ini dilakukan secara rutin sebanyak dua kali seminggu untuk menjaga kulitmu tetap sehat dan cerah. Ikuti cara mengeksfoliasi pada hari ketiga dan lanjutkan dengan toning dan moisturizing.
  • Konsumsi air putih secara rutin dan jus buah selama seminggu sangat penting untuk membantu mencerahkan dan menghidrasi kulit dari dalam. Jadi, pastikan kamu selalu mengonsumsi air putih dan jus buah.

 


Hari Ke-7
 

source: https://www.firestock.ru/maska-s-klubniki-mask-with-strawberries/
  • Sudah masuk hari ketujuh? Ini saatnya kamu kembali melakukan perawatan masker wajah! Lakukan perawatan CTM pada pagi hari dan malam hari dan tambahkan dengan masker buah setelah membersihkan wajah yang diikuti dengan penggunaan toner dan moisturizer
  • Tetap cukupi kebutuhan mineral pada tubuh dengan mengonsumsi delapan gelas air putih setiap hari untuk menghidrasi kulitmu.