1. Brownish Dark Circle
 

source: http://www.cutypaste.com/tag/woman/


Brownish dark circles merupakan lingkaran mata berwarna cokelat yang disebabkan oleh faktor lingkungan. Biasanya dark circle jenis ini disebabkan karena berbagai kebiasaan buruk seperti "mengucek" mata terlalu sering sehingga mengakibatkan iritasi atau terlalu sering terkena paparan sinar matahari tanpa perlindungan SPF. Kebiasaan tidak membersihkan makeup mata dengan bersih juga bisa menjadi penyebab brownish dark circle lho, jadi sebaiknya kamu jangan meremehkan ritual membersihkan makeup.

Nah, jika kamu merasa dark circle-mu berwarna cokelat, kamu harus memerhatikan kebiasaanmu dan mulai merubahnya dari sekarang. Namun jika kamu merasa tidak memiliki kebiasaan tersebut tapi masih timbul dark circle berwarna cokelat di bawah matamu, bisa jadi dark circle ini muncul karena faktor genetik.



Cara menghilangkan brownish dark circle
 

  • Untuk mengatasi lingkaran mata berwarna kecokelatan, kamu bisa menggunakan produk eye cream yang mengandung lightening agent setiap malam. Sedangkan untuk perlindungan di siang hari, kamu bisa menggunakan sunscreen atau eye cream dengan kandungan SPF.
  • Rajin menggunakan masker mata bisa menjadi jalan keluar bagi masalah brownish dark circle. Penggunaan masker mata yang mengandung pemutih alami merupakan pilihan terbaik untuk mengatasi lingkaran mata yang kecokelatan.
  • Kebiasaan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan mineral juga bisa membantu mencerahkan kulit pada area mata. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran yang mengandung vitamin C sangat baik untuk mencerahkan kulit since we know that vitamin C is a great natural bleaching agent. Kamu bisa memasukkan kiwi, jeruk, brokoli, wortel, kacang-kacangan, dan salmon ke dalam menu harianmu mengingat tingginya kadar vitamin, mineral, dan fatty acid yang terkandung dalamnya.

 


2. Bluish Dark Circles
 

source: http://lethow.com/skin/ways-to-get-rid-of-dark-circles-under-the-eyes/


Dark circle dengan warna kebiruan bisa disebabkan karena kekurangan tidur atau tingkat stres yang tinggi. Kedua faktor ini bisa menyebabkan peredaran darah di sekitar area mata tidak lancar sehingga darah yang tersumbat akan memunculkan warna kebiruan pada area mata. Jadi jika kamu menemukan lingkaran mata dengan warna kebiruan di pagi hari, bisa jadi hal ini disebabkan karena kamu kurang tidur. Biasanya dark circle jenis ini akan lebih terlihat pada orang-orang dengan kulit yang tipis atau memiliki kulit yang putih. 


Cara menghilangkan bluish dark circle

  • Treatment untuk menghilangkan dark circle jenis ini sangat lah mudah. Kamu hanya perlu memastikan untuk mendapatkan istirahat yang cukup. Olahraga yang teratur dan eye massage juga bisa membantu memperlancar peredaran darah sehingga tidak akan ada lagi darah yang tersumbat di bawah mata. 

 
baca juga


3. Purplish Dark Circles
 

source: https://www.tumblr.com/search/remove%20dark%20circles


Lastly, jenis dark circle yang berwarna keunguan ini disebabkan karena faktor genetik. Lingkaran mata jenis ini biasanya dialami oleh orang-orang yang memiliki kulit yang putih sehingga pembuluh darah di area mata sangat jelas terlihat.


Cara menghilangkan purplish dark circle
 

  • Tidak ada treatment yang bisa menghilangkan dark circle ini karena memang terjadi karena faktor genetik. Meskipun begitu, kamu bisa menyamarkannya dengan menggunakan eye cream yang mengandung retinol atau melakukan treatment laser.