Menyehatkan Kulit

Buat kamu yang ingin merawat kulit dari dalam, makanan vegan sangat bermanfaat untuk menyehatkan dan mempercantik kulit lho. Kandungan mineral serta antioksidan yang terdapat pada sayur-sayuran dapat memperlancar peredaran darah dan melindungi pigmen kulit. Beberapa sayuran yang dapat kamu kreasikan untuk mempercantik kulitmu adalah brokoli, ubi jalar, paprika merah, tomat, terong, bayam, dan masih banyak lagi. Apabila kamu termasuk seseorang yang malas makan sayur, kamu bisa coba untuk berkreasi dengan bahan-bahan makanan tersebut dan menyulapnya menjadi menu makanan yang menarik untuk disantap. Salah satu contohnya adalah brokoli yang disajikan dengan bumbu ala india di atas brown rice ini. Selain sehat, rasanya juga enak banget lho.
 

source: http://images.ladolcevitacooking.com/2013/09/vegan-indian-butter-cauliflower-coconut-brown-rice-recipe.jpg


 

Menjaga Berat Badan

Sudah tidak asing lagi jika mengonsumsi daging secara terus menerus dapat meningkatkan berat badan seseorang. Ini juga menjadi salah satu kelebihan para vegetarian yang makanan utamanya adalah sayuran. Berat badan akan lebih terjaga dan para vegan juga lebih mudah untuk mendapatkan berat badan yang ideal karena sayuran yang dikonsumsinya sehari-hari. Selain itu, seorang vegetarian pastinya juga menghindari junk food yang notabenenya paling mudah membuat berat badan meningkat. Jadi jika kamu ingin mencoba untuk melakukan diet, daripada mengurangi makan lebih baik mengikuti pola makan vegetarian saja. Pasti diet kamu akan terasa lebih menyenangkan dan sehat.
 

source: http://blogs.mydevstaging.com/blogs/rachael-ray/files/2014/03/550_RU197273.jpg


 

<baca juga>

Menurunkan Kolesterol Jahat dan Meningkatkan Kolesterol Baik

Dengan mengonsumsi makanan-makanan nabati, kamu juga bisa menurunkan kadar kolesterol jahat yang terdapat pada tubuh. Makanan yang bisa meningkatkan kolesterol baik beberapa contohnya adalah kacang-kacangan dan gandum. Ada baiknya kamu mengganti roti biasa dengan roti gandum untuk sarapan pagimu. Selain baik untuk kesehatan, roti gandum juga bisa membuat perut lebih lama terasa kenyang serta kaya akan serat lho. 
 

source: http://cimg2.ibsrv.net/cimg/www.fitday.com/693x350_100-1/794/multigrain-20bread_000057650044_Small-108794.jpg


 

Terhindar Dari Racun Hewani

Terlalu banyak mengonsumsi daging hewan dikenal dapat memicu hormon stress. Apalagi jika daging yang kamu konsumsi dalam bentuk junk food. Meskipun rasanya lezat, namun jika terlalu banyak dikonsumsi dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Belakangan ini kerap terjadi penyuntikan hormon pada hewan potong yang dijual di pasar dengan tujuan mendapatkan daging yang lebih besar atau banyak. Hal tersebut dapat menimbulkan penyakit. Maka dari itu, ada baiknya jika kamu membatasi diri dalam mengonsumsi produk hewani.
 

source: http://www.fooduciary.com/images/vegetable-powered-nutrition.jpg


Beautynesian, sangat banyak kan manfaat dari mengonsumsi makanan vegan? Apabila hal tersebut masih terasa sulit untukmu, cobalah untuk tidak makan junk food terlebih dahulu dan baru kemudian kurangi asupan daging sapi. Jika ingin mengonsumsi daging ayam, rebuslah daging tersebut agar lebih sehat. Jika kamu mengurangi konsumsi daging secara perlahan, lama-lama kamu akan terbiasa kok dengan mengonsumsi makanan vegan. Gimana, kamu mau mulai mencobanya tidak? Semoga berhasil ya!