Roti Gandum

Tidak semua orang menyukai roti gandum. Padahal, roti gandum mengandung serat dan protein yang baik untuk menjaga tubuh tetap sehat dibanding dengan roti yang terbuat dari tepung. Karena mengandung serat yang tinggi, roti gandum ini ampuh membuat perut kenyang sampai tiba waktunya makan siang. Oleh sebab itu, roti gandum bisa menahan rasa lapar lebih lama sehingga sangat baik untuk menurunkan berat badan.
 
source: http://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/roti-gandum-11480323143249.jpg


 

Bubur Kacang Hijau

Kacang hijau merupakan salah satu sumber protein nabati yang memiliki asam amino yang lengkap. Selain itu, kacang hijau mengandung serat dan rendah karbohidrat sehingga sangat baik dikonsumsi sebagai menu sarapan untuk kamu yang sedang menjalankan program diet atau memulihkan tubuh yang sedang sakit. Semangkuk kacang hijau hangat adalah pilihan yang tepat untuk menemani sarapan pagimu.
 

source: http://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/kacang-ijo1480323765327.jpg


 

baca juga

Telur Rebus Dan Semangkuk Brokoli

Telur sangat baik bagi kesehatan walaupun masih ada banyak orang yang ragu untuk mengonsumsi telur rebus karena khawatir akan kandungan kolesterol yang ada di dalamnya. Namun, penelitian membuktikan bahwa mengonsumsi telur rebus setiap harinya tidak akan memengaruhi lemak dalam darah. Imbangi dengan semangkuk brokoli yang kaya akan antioksidan yang dapat mencegah kanker serta mengurangi kolesterol yang ada pada telur rebus. Telur dan brokoli rebus adalah pasangan yang cocok untuk membentuk dan menyimpan energi hingga siang hari.
 

source: http://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/telur1480323167268.jpg


 

Semangkuk Sereal

Semangkuk sereal adalah menu yang pas untuk menemani hari - hari dietmu di pagi hari. Sekarang ini ada banyak macam rasa sereal yang nikmat disantap dipagi hari. Jika kamu ingin menurunkan berat badan, kamu bisa memilih sereal khusus untuk diet yang memiliki kandungan gandum utuh yang baik bagi penderita diabetes, kolesterol dan menurunkan berat badan. Semangkuk sereal akan membuatmu terasa kenyang lebih lama. Jika kamu bosan, kamu bisa hidangkan sereal bersama buah - buahan segar ataupun kismis sebagai penambah rasa.
 

source: http://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/sereal11480323188103.jpg


 

baca juga

Tahu Dan Tempe

Tahu dan tempe adalah makanan khas di Indonesia. Olahan kedelai ini sangat baik untuk menurunkan berat badan karena memenuhi kebutuhan protein dan memberikan asupan asam lemak omega 3. Buatlah sup tahu tempe ditambah dengan beberapa jenis sayuran seperti buncis dan kol. Di musim penghujan seperti sekarang ini, semangkuk sup tahu dan tempe adalah hidangan istimewa untuk menghangatkan badan dan menahan lapar lebih lama.
 

source: http://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/sup-tahu1480323201569.jpg


 

Kentang Rebus Dan Tumis Buncis

Kentang rebus mengandung karbohidrat yang dapat membentuk energi dan membuat badan tetap sehat. Taburkan irisan daun seledri untuk penambah rasa. Tumislah segenggam buncis untuk menemanimu mengonsumsi kentang rebus. Walaupun sedang diet, kamu tetap membutuhkan karbohidrat dengan porsi yang cukup.
 

source: http://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/kentang-rebus1480323488060.jpg


 

Pisang

Kamu boleh mengonsumsi pisang sebanyak yang kamu mau di pagi hari. Pisang yang kaya gizi dan serat ini akan menurunkan nafsu makanmu sehingga kamu tidak akan craving akan makanan tidak sehat. Tidak hanya itu, kebutuhan tubuh akan kandungan nutrisi yang tinggi juga bisa tercukupi dengan mengonsumsi beberapa buah pisang.
 

source: http://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/pisang11480323224691.png