Jika pada artikel sebelumnya telah dibahas tentang urutan skincare malam yang benar, kali ini Beautynesia akan memberikan kembali tips urutan menggunakan produk perawatan kulit pagi hari agar skincare-mu bisa bekerja dengan lebih optimal. Yuk, simak terus ulasannya!

 

source: http://www.independent.co.uk/extras/indybest/fashion-beauty/best-skincare-products-for-your-twenties-20s-and-thirties-30s-early-prevention-anti-ageing-10477519.html


 


1. Cleanser 

Selalu mulai ritual perawatan wajahmu dengan membersihkannya secara menyeluruh. Ketika kamu bangun tidur, biasanya sel kulit mati akan menumpuk karena proses regenerasi sel kulit dan sisa-sisa eksfoliasi dari toner di malam hari. Sel kulit mati yang menumpuk ini akan menyumbat pori-pori dan bisa memicu timbulnya masalah kulit seperti jerawat dan kulit kusam. Karena itu, kamu wajib membersihkan wajahmu terlebih dahulu sebelum menggunakan morning skincare lainnya atau menggunakan makeup-mu. 


2. Toner

Setelah wajahmu bersih, lanjutkan perawatan kulit pagimu dengan menggunakan toner. Penggunaan toner ini bisa memberikan berbagai manfaat kecantikan untuk kulitmu seperti melembapkan kulit, mengecilkan pori-pori, serta menyeimbangkan kadari pH di kulit wajah. Langkah ini juga bisa menjadi skincare booster-mu sehingga produk skincare lainnya bisa bekerja dengan lebih maksimal. 


3. Moisturizer

Ingin kulitmu tetap awet muda? Kuncinya hanya dengan menjaga kulitmu agar tetap lembap! Yup kulit yang terhidrasi dengan baik memang cenderung lebih awet muda karena bisa menjaga kekencangan kulit sehingga bisa mencegah timbulnya kerutan pada kulit wajah. Selain itu, moisturizer juga bisa mencerahkan wajahmu dan membuatnya lebih lembut dan kenyal. 


4. Sunscreen

Sun protection is a must! Kamu pasti tahu kan kalau paparan UVA dan UVB bisa menyebabkan berbagai permasalahan kulit seperti flek hitam, hiperpigmentasi, bahkan kanker kulit. Karena itu, skincare satu ini tidak boleh lewat dari morning skincare routine-mu! Selalu gunakan sunscreen setiap pagi hari sebelum keluar rumah untuk memberikan perlindungan pada kulitmu. Sunscreen dengan kandungan SPF 25 sudah cukup untuk melindungi lapisan kulit dari bahaya sinar matahari. Pilih juga sunscreen yang sesuai dengan jenis kulitmu, karena setiap sunscreen diformulasikan menggunakan bahan aktif yang berbeda-beda mengikuti kebutuhan masing-masing tipe kulit.


5. Lip Balm

Selain merawat kulit wajah, jangan lupa juga untuk merawat kesehatan bibirmu ya Beautynesian! Oleskan lip balm setiap pagi untuk menjaga kelembapan bibirmu agar tidak kering dan pecah-pecah. Penggunaan lip balm dengan kandungan SPF secara rutin juga bisa mencerahkan warna bibir gelapmu lho. Hal ini karena SPF yang terkandung dalam lip balm mampu menangkal sinar matahari yang merupakan faktor utama penyebab bibir gelap. Selain itu, pilih juga lip balm yang kaya akan antioksidan yang bisa melawan toxin yang menumpuk di bibir yang menyebabkan warna bibir menjadi hitam. Jadi, jangan lupa untuk menggunakan lip balm setiap hari ya!