Jika kemarin Beautynesia sudah memberikan tips untuk kamu tentang kebiasaan yang bisa membuat kaki mulus dan cerah, kali ini kami hadir kembali untuk memberikan langkah-langkah foot care dan produk rekomendasinya yang datang dari brand lokal Dewi Sri Spa. Bagi kamu yang belum tahu, Dewi Sri Spa merupakan brand lokal yang bernaung di bawah Martha Tilaar yang memproduksi rangkaian perawatan kulit yang bisa berfungsi sekaligus sebagai perawatan terapi. Selain mengeluarkan produk perawatan tubuh, Dewi Sri Spa juga tidak lupa meluncurkan produk perawatan khusus untuk kulit kaki yang bisa membuat kulit kaki menjadi lebih halus, mulus, dan cerah. Nah, pada kesempatan kali ini, selain memberikan review, Beautynesia juga akan memberikanmu langkah-langkah perawatannya in step by step yang bisa kamu coba sendiri di rumah! Keep scrolling down to follow the steps!

 

source: http://www.racunwarnawarni.com/2013/01/review-dan-langkah-langkah-perawatan.html


 


Langkah 1. Rendam Kaki Menggunakan Dewi Sri Spa Foot Salt
 

source: http://www.sephora.co.id/products/dewi-sri-spa-foot-therapy-foot-salt


Kamu pasti pernah mendengar kan tentang perawatan kaki dengan merendamnya di air garam? Yes, foot care ini selain bisa membuat kakimu yang lelah menjadi rileks dan ringan, tetapi perawatan ini juga bisa membersihkan kulit kakimu dan membuatnya lebih cerah. Karena itulah perawatan merendam kaki dengan Dewi Sri Spa Foot Salt ini sangat cocok untuk mengawali rangkaian perawatan kakimu. 

Dewi Sri Spa Foot Salt merupakan garam mandi yang berfungsi sebagai foot therapy sekaligus pembersih kulit yang bisa memberikanmu sensasi nyaman, rileks, dan kulit kaki yang bersih setelah menggunakannya. Jadi, jika kamu merasa kakimu sudah lelah berjalan seharian, kamu cukup merendam kakimu di dalam air garam ini dan nyeri otot kakimu bisa teratasi.

Produk ini diformulasikan menggunakan bahan aktif yang baik untuk merawat kaki seperti garam khusus yang bisa membuat kaki semakin rileks, rice bran oil untuk membuat kulit semakin halus, dan tea tree oil untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Lalu, produk ini juga hadir dalam tekstur butiran-butian garam yang besar dan berwarna orange yang disimpan di dalam jar plastik besar. 

Cara perawatan menggunakan Dewi Sri Spa Foot Salt:

  • Cuci kakimu terlebih dahulu hingga bersih.
  • Masukkan Dewi Sri Spa Foot Salt ke dalam air hangat dan diamkan hingga seluruh garamnya larut.
  • Rendam kakimu di dalam larutan air garam selama 10 - 15 menit.
  • Setelah selesai, bilas kakimu menggunakan air dingin.

 


Langkah 2. Angkat Kulit Mati di Area Kaki Menggunakan Dewi Sri Spa Foot Scrub Gel

source: https://www.zalora.co.id/dewi-sri-spa-dewi-sri-spa-foot-theraphy-%E2%80%93-foot-scrub-gel-white-862046.html


Setelah selesai merendam kakimu dengan air garam, kamu bisa berlanjut dengan mengeksfoliasi sel kulit mati yang ada di area kakimu dengan menggunakan Dewi Sri Spa Foot Scrub Gel. Produk ini merupakan gel dengan butiran scrub yang berfungsi untuk mengikis sel kulit mati yang terdapat pada kaki sehingga kulit kaki bisa menjadi lebih halus dan cerah. Kamu akan menemukan gel berwarna biru dengan kristal scrub yang halus di dalam kemasan jar yang mirip dengan Foot Salt. 

Cara perawatan menggunakan Dewi Sri Spa Foot Scrub Gel:

  • Pada kaki yang bersih dan sedikit basah, balurkan Dewi Sri Spa Foot Scrub Gel secara merata ke seluruh bagian kaki. Kaki yang basah ini akan membantu produknya agar bisa merata lebih halus.
  • Gosokkan dan pijat produknya secara lembut agar kulit matinya dapat terangkat dengan sempurna
  • Bilas menggunakan air bersih.

 


Langkah 3. Dewi Sri Spa Foot Lotion
 

source: https://www.zalora.co.id/dewi-sri-spa-dewi-sri-spa-foot-theraphy-%E2%80%93-foot-lotion-white-862076.html


Setelah kulit kakimu bersih, sekarang saatnya kamu untuk menjaga kelembapannya dan merawatnya agar tetap lembut dengan Dewi Sri Spa Foot Lotion. Lotion ini merupakan lotion pelembap yang diperkaya dengan kandungan ekstrak beras, almond oil, dan pro vitamin B5  yang akan memberikan kelembutan yang ekstra pada kulitmu. Lalu, kandungan peppermint di dalamnya juga bisa memberikan sensasi segar dan dingin pada kulitmu. Dan, kandungan tea tree oil juga bisa melindungi kulitmu dari bahaya radikal bebas. 

Cara perawatan menggunakan Dewi Sri Spa Foot Lotion:

  • Oleskan Dewi Sri Spa Foot Lotion di seluruh bagian kaki secara merata.
  • Gunakan secara rutin setiap hari agar kulit kaki lebih lembut dan sehat.

 


Langkah 4. Manjakan Kaki yang Lelah dengan Dewi Sri Spa Foot Spray 
 

source: http://www.sephora.co.id/products/dewi-sri-spa-foot-therapy-foot-spray?q=dewi%20sri%20spa%20foot%20


Langkah perawatan kaki terakhir adalah memanjakan kakimu dengan Dewi Sri Spa Foot Spray. Produk ini sangat cocok untuk disemprotkan setiap kali kakimu merasa lelah dan pegal setelah lama berjalan. Foot Spray ini juga bisa menjadi penyelamat kamu dari masalah bau kaki yang seringkali meyerang lho dengan ekstra wangi peppermint dan lavender. Karena itu, produk ini sangat cocok untuk kamu bawa setiap hari di dalam tasmu. Selain itu, kandungan tea tree oil yang terkandung di dalamnya juga berfungsi sebagai anti bakteri yang bisa menjaga kaki agar tetap sehat. 

Cara perawatan menggunakan Dewi Sri Spa Foot Spray:

  • Semprotkan Dewi Sri Spa Foot Spray pada kakimu setelah menggunakan Foot Lotion. 
  • Kamu juga bisa menyemprotkan produk ini setiap kali merasa kakimu lelah.