1. Kimchi

Kimchi adalah salah satu makanan yang terkenal dan paling banyak dikonsumsi masyarakat Korea. Kimchi biasanya terbuat dari sayuran seperti misalnya sawi/kubis dan dibuat dengan cara difermentasi menggunakan bakteri lactobacillus. Bakteri jenis ini adalah bakteri fermentasi yang bisa kamu temukan dalam yogurt. Nah lactobacillus ini bisa menjaga keseimbangan bakteri di dalam usus dan membantu pencernaan kamu. Dan sistem pencernaan dan eksresi yang lancar pastinya bisa membuat kulit semakin cerah karena toxin di dalam tubuh dapat dikeluarkan juga. Selain itu, kimchi juga mengandung beta karoten yang bermanfaat sebagai anti-aging serta mengandung vitamin A untuk menjaga penglihatan kamu dan melawan kanker. 
 

source: http://www.greenmedinfo.com/blog/kimchi-packs-proven-health-benefits


 

2. Brown Rice (Beras Merah)

Seperti di Indonesia, masyarakat Korea juga menjadikan nasi sebagai bahan makanan pokok. Akan tetapi, mereka lebih memilih beras yang tidak mengandung gluten atau gula. Beras merah dipilih karena memiliki banyak molekul lipid yang dapat membantu untuk menghidrasi kulit sehingga kulit kamu akan senantiasa lembap.
 

source: https://www.dreamstime.com/royalty-free-stock-image-brown-rice-bowl-image23672186


 

3. Ikan dan Seafood

Ikan dan seafood kaya akan asam Omega-3 yang dapat mengurangi proses kerutan kulit dan mencegah penuaan dini. Selain itu, dapat juga menghentikan produksi bahan kimia inflamasi. Kandungan zinc yang terdapat pada ikan dan seafood juga berperan untuk membuat kulit kamu tampak bersinar dengan membantu menghasilkan sel-sel baru. Selain mengonsumsinya secara langsung, kamu juga bisa memanfaatkan suplemen minyak ikan untuk dikonsumsi. 
 

source: http://saniaroyale.com/nutrition/2015/07/03/386/memilih-ikan-seafood-yang-baik


 

4. Sweet Potatoes (Ubi Jalar)

Selain dapat dimanfaatkan untuk diet, ubi jalar yang kaya akan beta-karoten berfungsi sebagai antioksidan yang melawan penuaan dini. Hal ini tentu saja akan membuat penampilan kulit kamu senantiasa cantik dan tampak awet muda. Nah, wanita Korea ini sangat sering mengonsumsi ubi jalar, jadi tidak heran ya kalau kulit mereka terlihat awet muda dan kencang.
 

source: http://herb.co/2016/11/13/sweet-potatoes-side-dishes/


 

5. Pasta Kedelai (Doenjang)

Pasta kedelai yang dimiliki orang Korea ini dibuat melalui proses fermentasi seperti halnya kimchi sehingga memiliki banyak manfaat. Asam yang terkandung di dalamnya (linoleat dan linolenat) membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi kolesterol. Sedangkan isoflavon yang terdapat dalam kedelai baik untuk kesehatan tulang. Asam linolenat juga bermanfaat mencegah produksi melanin sehingga dapat mencegah timbulnya bintik-bintik hitam dan perubahan warna kulit. Pasta kedelai juga kaya akan vitamin E yang merupakan antioksidan alami untuk melawan radikal bebas dalam tubuh serta melakukan perbaikan sel kulit dan melindungi kulit. Buat kamu yang ingin mencoba pasta kedelai ini, kamu bisa membelinya di bukalapak seharga Rp64.000,-.

 

source: https://www.bukalapak.com/p/food/bumbu/bumbu-mentah/4easy-jual-bumbu-masak-korea-soybean-paste-miso-taoco-pasta-kedelai-doenjang-500-gram

 

6. Jokbal (Kaki Babi)

Korean food selanjutnya mungkin agak sedikit ekstrim, yaitu kaki babi. Untuk yang satu ini tentunya hanya bisa dikonsumsi untuk non muslim saja. Mengapa kaki babi bermanfaat untuk kecantikan kulit? Hal ini dikarenakan kaki babi kaya akan kolagen dan gelatin yang dapat membantu peremajaan kulit, anti-wrinkle, serta membuat kulit kamu terlihat bersinar, tampak lebih muda dan sehat.

 

source: http://www.vemale.com/kuliner/icip-icip/35719-berani-coba-5-makanan-ekstrim-asal-korea-ini-2.html


 

7. Dan-hobak Juk (Bubur Labu Kuning)

Bubur labu kuning juga dipercaya dapat mempercantik kulit kamu sekaligus menyehatkan rambut. Kandungan beta-karoten pada labu kuning inilah yang dapat mempercantik kulit kamu. Sedangkan kandungan lain, seperti serat dapat membantu menurunkan berat badan dan membantu pencernaan. Artis cantik Korea, Song Hye Kyo, memanfaatkan sup labu kuning untuk mempertahankan kecantikan kulitnya.
 

source: http://www.maangchi.com/recipe/hobakjuk


 

8. Insam (Ginseng)

Makanan berikutnya yang juga sering dikonsumsi wanita Korea adalah insam atau ginseng. Di Korea, ginseng bisa dikonsumsi melalui teh, tablet, atau suplemen dan dibuat sebagai olahan makanan seperti samgyetang (sup ayam ginseng). Ginseng kaya akan antioksidan yang dapat membuat kulit kamu bersih serta bercahaya. Selain itu, ginseng dapat pula mengurangi stres, meningkatkan kekebalan tubuh dan menurunkan kolesterol. Selain dikonsumsi, banyak juga produk kosmetik Korea memanfaatkan ginseng sebagai bahan utamanya.
 

source: http://www.mykoreandiet.com/healthy-korean-food/ginseng-ginger-tea-insam-saenggang-tea.html