Masker Madu

Madu mengandung zat anti bakteri alami sehingga baik untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat. Zat anti bakteri yang terkandung dalam madu juga baik untuk mengatasi iritasi dan berperan sebagai anti inflamasi pada kulit. Selain itu, madu juga dapat memberikan kelembapan agar kulit kamu terlihat glowy tanpa kesan berminyak. Untuk membuat masker madunya, kamu dapat mengoleskan raw honey pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Say hello to your new glowy skin!
 

source: https://www.pinterest.com/pin/477311260492029021/


 

Masker Madu dan Lemon

Lemon juga ternyata memiliki khasiat bagi kulit loh, Beautynesian, karena memiliki kandungan anti bakteri dan juga dapat berfungsi sebagai exfoliator kulit untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Tetapi hati-hati ya, karena sifatnya yang asam, lemon dapat menyebabkan iritasi bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Kamu bisa mencampur air lemon dengan sedikit air untuk mengurangi keasamannya. Cara membuatnya yaitu:
  1. Campur perasan ½ lemon dan 2 sendok makan madu, aduk rata (tips: kamu dapat mengencerkan lemon dengan menambah air terlebih dahulu pada perasan lemon sebelum dicampur madu)

  2. Oleskan masker ke bagian wajah. Hindari daerah dekat mata ya!

  3. Diamkan selama 20 menit

  4. Bilas dengan air hangat

     

source: http://www.lifestylexpert.com/2016/08/benefits-of-drinking-honey-lemon-water.html


 

baca juga

Masker Oatmeal

Kabar baik bagi kamu yang suka makan oatmeal karena selain untuk sarapan, oatmeal yang kamu punya bisa juga dimanfaatkan sebagai masker wajah lho. Oatmeal terkenal dengan khasiatnya untuk membersihkan dan melembapkan kulit. Resep sederhana masker oatmeal yaitu:
  1. Campur 5 sendok makan oatmeal dengan air hingga berpentuk pasta

  2. Oleskan ke seluruh bagian wajah kecuali daerah dekat mata

  3. Diamkan selama 20 menit

  4. Bilas dengan air hangat
     

source: http://www.livestrong.com/article/102312-make-easy-threestep-oatmeal-facial/


 

Masker Yogurt dan Madu

Yogurt mengandung lactic acid, zat yang berperan untuk mengangkat sel kulit mati di kulit. Yogurt juga dapat membantu melawan jerawat serta mencegah penuaan dini dengan mengurangi pembentukan keriput di wajah. Cara membuat masker ini cukup mudah, yaitu dengan cara:

  1. Campur 2 sendok makan yogurt dengan 1 sendok makan madu dan diaduk rata

  2. Oleskan di seluruh bagian wajah kecuali daerah sekitar mata

  3. Diamkan di wajah selama kurang lebih 15 menit

  4. Bilas dengan air hangat

     

source: http://diycraftsfood.trulyhandpicked.com/3340/8


 

baca juga

Masker Cokelat dan Madu

Punya banyak cokelat dirumah? Yuk coba jadikan masker! Hanya dengan ditambah madu, cokelat yang kamu punya sudah bisa berfungsi sebagai masker wajah loh. Manfaatnya? Banyak sekali, mulai dari melembapkan hingga mengurangi minyak berlebih pada wajah. Caranya yaitu dengan:
  1. Campur 1 sendok makan bubuk coklat, 1 sendok makan madu, dan air secukupnya, lalu aduk rata

  2. Oleskan di seluruh bagian wajah kecuali daerah sekitar mata

  3. Diamkan selama 15-20 menit

  4. Bilas dengan air hangat
     


Cukup mudah bukan memanfaatkan berbagai bahan yang ada dirumah untuk dijadikan masker wajah? Satu hal yang perlu diingat, sesuaikan jenis kulit dengan masker yang akan kamu gunakan ya, dan apabila terjadi iritasi atau ketidakcocokkan, sebaiknya hentikan penggunaan masker segera. Kira-kira masker mana yang akan kamu coba hari ini, Beautynesian?
 
source: http://www.thebeautynerd.com/diy-chocolate-yogurt-face-mask/