Tampilan hairstyle dengan poni memang membuat tampilan wajah lebih fresh dan muda.

Tapi, kalau poni sudah lepek, apakah masih akan tetap membuat wajahmu tampak fresh? Tentu saja tidak! Inilah masalah yang sering dihadapi oleh orang-orang berponi. Seringkali mereka mendapati poni mereka lepek sementara bagian rambut yang lain masih tampak fresh. Hal ini bisa disebabkan karena minyak dan keringat pada dahi yang ikut menempel pada poni. Lalu, bagaimana cara mengatasi poni agar tidak lepek?

 
source: http://makeup.nowblogg.com/best-eye-makeup-with-bangs/


1. Keramas Hanya Pada Bagian Poni Saja

Keramas memang dianjurkan untuk dilakukan cukup 2 atau 3 kali selama seminggu. Namun, dalam kondisi poni yang lepek, sebaiknya kamu mencuci bagian ponimu tersebut secara terpisah dari rambutmu. Selain untuk menunjang penampilan yang segar, menjaga kebersihan poni dengan mencucinya secara rutin juga dapat mencegah timbulnya jerawat pada dahi lho. Jadi jangan lupa untuk mencuci ponimu setiap hari.


2. Gunakan Dry Shampoo

Jika kamu tidak sempat untuk mencuci ponimu di pagi hari, kamu bisa mengandalkan dry shampoo yang ampuh dalam menyerap kelebihan minyak pada rambutmu. Selain mampu membuat poni yang lepek menjadi kembali fresh, dry shampoo juga bisa membuat ponimu tetap harum seharian.


3.  Gunakan Bedak Bayi

Jika kamu tidak memiliki dry shampoo, kamu bisa mensubtitusinya dengan bedak bayi. Fungsinya pun sama seperti dry shampoo, yakni menyerap kelebihan minyak dan membuat ponimu harum. Eits, tapi jangan gunakan terlalu banyak yah kalau kamu tidak mau ponimu tampak seperti uban.


4. Jangan Menyentuh Poni

Selain minyak dan keringat pada dahi, poni yang lepek juga dapat disebabkan karena kamu sering menyentuh ponimu dengan tangan. Ketika memiliki poni rasanya memang sangat asyik memainkannya, sampai-sampai kita tidak sadar kalau kotoran pada jari dan telapak tangan berpindah ke poni. Nah, kotoran inilah yang akhirnya membuat poni menjadi berminyak dan lepek. Untuk itu, lebih baik kamu tidak memainkan ponimu dengan tangan. Dan jika kamu ingin menyentuhnya, lebih baik kamu menggunakan sisir yang bersih agar poni tidak menjadi cepat berminyak. Yuk, selalu tampil dengan poni yang rapi bebas lepek!