BHA: Jenis Chemical Exfoliator yang Cocok untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

source: http://www.thegloss.com/beauty/what-is-toner-how-to-use-it/


Beta Hydroxy Acid (BHA) merupakan senyawa kimia yang sering ditemukan dalam produk skincare yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Tapi berbeda dengan Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang bekerja baik pada kulit kering dan sensitif, BHA ini lebih cocok digunakan oleh kamu pemilik kulit berminyak dan berjerawat. Mengapa demikian? Nah, hal ini disebabkan karena kandungan BHA bisa diffuse atau larut di dalam minyak dan lemak. Oleh karena itu, BHA bisa melakukan penetrasi hingga ke dalam pori-pori secara maksimal walaupun terhalang oleh minyak dan lemak pada lapisan kulit.

Di sisi lain, kadungan AHA hanya mampu larut di dalam air sehingga tidak dapat menembus minyak dan kotoran pada tipe kulit berminyak dan berjerawat. Karena itu, AHA hanya cocok untuk mengeksfoliasi bagian kulit terluar. Selain itu, di dalam BHA juga terkandung anti-inflamasi dan antibacterial properties lho sehingga dapat menenangkan dan menyembuhkan jerawat yang meradang. So, BHA ini merupakan eksfoliator kimia yang sangat cocok untuk kulit berjerawat. Just like match made in heaven. 

For further information, 
BHA dengan konsentrai 1% hingga 4% merupakan konsentrasi yang paling efektif. Sementara itu, produk BHA yang baik juga perlu memiliki kandungan pH sebesar 3 sampai dengan 4. Nah bagi kamu para pemula, sebaiknya kamu mencoba BHA dengan konsentrasi 1% terlebih dahulu, baru kemudian menaikkan tingkat konsentrasinya agar kulitmu tidak kaget dan menjadi kering. Nah untuk produk rekomendasinya, kamu bisa mencoba produk dari Paula's Choice yang satu ini!
 


Paula’s Choice 2% Skin Perfecting BHA Liquid Exfoliant 
 

source: http://www.collectivebeautyblog.com/2015/06/22/get-gorgeous-summer-skin-with-paulas-choice/

Paula’s Choice 2% Skin Perfecting BHA Liquid Exfoliant merupakan daily skincare yang mampu mengatasi masalah jerawat, komedo, pori-pori besar, warna kemerahan, keriput, serta meratakan warna kulit. Brand yang dibentuk oleh salah satu skincare guru ternama di dunia Paula Begoun ini menggunakan bahan-bahan aktif pilihan yang memang cocok untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit yang kompleks. 

Di dalam skincare ini terkandung BHA yang berasal dari salicylic acid yang sering digunakan dalam produk perawatan jerawat. Lalu Paula juga memanfaatkan bahan-bahan aktif lainnya yang baik untuk jerawat dan kulit berminyak, dan salah satu highlight-nya adalah camellia oleifera atau yang juga sering disebut ekstrak green tea. 

Seperti yang kamu tahu, green tea sudah lama terkenal dalam dunia kecantikan karena mengandung zat aktif polyphenols yang berfungsi sebagai anti-inflamasi dan kaya akan antioksidan. Tidak hanya itu, ekstrak teh hijau juga telah teruji klinis dapat memberikan efek melembapkan, melembutkan kulit, dan menghilangkan kerutan. Dengan bahan-bahan aktif ini, Paula’s Choice 2% Skin Perfecting BHA Liquid Exfoliant bisa menjadi jawaban akan masalah kulit wajahmu.

 


Tekstur, Performa dan Cara Menggunakan
 

source: http://skinandtonics.com/paulas-choice-2-bha-liquid-exfoliant-review/


Paula’s Choice 2% Skin Perfecting BHA Liquid Exfoliant memiliki tekstur cair bening yang konsentrasinya sedikit lebih pekat dibandingkan air. Teksturnya yang cair ini akan mudah terserap di wajah, tapi akan ada sedikit formula yang tersisa di lapisan kulit yang akan memberikan kesan moist. Produk ini juga tidak mengandung parfum sehingga aman untuk digunakan di kulit. 

Untuk cara menggunakannya, kamu bisa mengaplikasikan produk ini dengan menggunakan kapas setelah kamu menggunakan toner. Setelah diaplikasikan, diamkan beberaa menit sebelum menggunakan produk skincare-mu lainnya. Formulanya bisa mem-boost up daya kerja rangkaian produk skincare lainnya. 

 

Beautynesian, kamu sekarang sudah tahu kan manfaat dari BHA dan juga produk rekomendasinya? Apakah kamu tergiur untuk mencoba produk ini? Kalau iya, kamu bisa mencarinya di situs belanja online seperti Lazada dengan harga sekitar Rp350.000- Rp550.000.