Sesuaikan dengan Bentuk Wajah

Beberapa manfaat dari menggambar alis yaitu untuk membentuk wajah, mempertegas bagian mata, dan memberikan tampilan wajah yang lebih muda. Untuk itu, sebaiknya sesuaikan bentuk alis dengan bentuk wajah kamu agar hasil yang didapatkan juga lebih maksimal. Untuk bentuk wajah kotak misalnya, hindari menggambar alis yang lengkungannya terlalu tajam karena dapat mempertegas bentuk jawline kamu yang sudah menonjol. Sebaliknya, jika bentuk wajahmu bulat, kamu bisa menggambar alis dengan lengkungan yang lebih tajam untuk mempertegas bentuk dan ekspresi wajah.
 
source: https://id.pinterest.com/pin/166562886194883695/


 

Jangan Menggambar Alis Terlalu Panjang

Ukuran ideal untuk menggambar alis yang baik menurut eyebrow stylist, Joey Healy, yaitu dengan memulai dari ujung tulang hidung hingga ujung mata. Agar lebih mudah, bayangkan garis imajiner vertikal sepanjang ujung tulang hidung dan di ujung mata. Pastikan alis kamu tidak melebihi batas ini ya, karena panjang alis yang pas dapat membantu membuat mata kamu terlihat lebih besar dan lebih mempertegas ekspresi wajah.

source: http://www.goodhousekeeping.com/beauty/a34262/eyebrow-arch-length-trick/


 

baca juga

Buat Lengkungan Alis di Bagian ⅔ Mata

Kesalahan umum yang sering dibuat wanita yaitu menggambar lengkungan alis yang cenderung terletak di bagian tengah. Don’t do that ya! Idealnya, lengkungan dibuat di bagian ⅔ panjang alis dekat ujung mata. Nggak mau kan alis kamu terlihat seperti pelangi yang melengkung 180 derajat?
 
source: https://id.pinterest.com/pin/223139356512094094/


 

Don't Forget to Blend It Well

Bukan hanya foundation atau blush on saja yang perlu kamu blend dengan rata, tetapi juga alis. Alis yang terlalu tebal akan membuatnya terlihat palsu dan aneh. Sebaiknya, setelah kamu menebalkan alis, ratakan warnanya dengan menggunakan cotton bud atau brush agar terlihat lebih natural, nyata, dan menyatu dengan alis asli kamu.

 

source: http://bodylinebyella.blogspot.co.id/2015/02/makeup-101-eyebrows.html


 

baca juga

Define Your Eyebrow Shape

Siapa bilang hanya rambut yang perlu dipotong? Bagi kamu yang memiliki bushy eyebrows, tidak ada salahnya memotong dan merapikan sedikit alis kamu sesuai dengan bentuk yang diinginkan untuk mempermudah penggambaran. Sebelum mencukur alis, ada baiknya apabila kamu menggambar dan membuat outline bentuknya terlebih dahulu menggunakan pensil alis agar tidak salah cukur.
 

source: http://www.popsugar.com/beauty/Skin-Care-Mistakes-35688071


 

Tentukan Warna yang Sesuai

Salah satu tips mudah memilih warna untuk pensil alis kamu yaitu dengan mencocokannya dengan warna rambut. Apabila rambut kamu berwarna terang, pilih warna yang satu tingkat lebih gelap. Sebaliknya, apabila rambut kamu berwarna gelap, kamu bisa menggunakan pensil alis yang berwarna lebih terang. Untuk rambut merah, warna light atau medium brown akan lebih cocok. Untuk rambut berwarna hitam, warna dark grey atau cokelat akan lebih bagus dibanding warna hitam. Mudah bukan menentukan warna alis?
 

source: https://id.pinterest.com/pin/436145545142745789/


 

Nah, gimana Beautynesian, sudah siapkah kamu memiliki bentuk alis sempurna dengan tips-tips di atas? Let’s take your eyebrow game to the whole new level!