Lakukan Perawatan Kelembapan Kulit Dari Luar dan Dalam

source: http://www.mydiet.com/


Hal paling esensial yang wajib kamu lakukan jika ingin memiliki kulit yang selalu awet muda adalah dengan menjaga selalu kelembapannya. Well, kamu pastinya sudah tahu dong kalau kulit yang kering itu sangat mudah untuk menjadi keriput. Maka dari itu, jangan malas untuk menggunakan pelembab setiap setelah kamu membersihkan wajah, karena biasanya proses mencuci wajah dengan sabun mampu mengikis minyak alami kulit wajah.

Menjaga kelembapan kulit pun tidak harus dilakukan dari luar saja, tetapi juga harus dari dalam. Maka dari itu, minum air putih minimal 8 gelas per hari mampu mencegah proses penuaan pada kulit. 

 

Gunakan Produk Anti-Aging dengan Retinol

source: http://www.alphagirl.in/select-best-face-moisturizer-skin-type/


Jika kamu berpikir bahwa produk anti-aging hanya dibuat untuk orang yang sudah berusia 30 tahun ke atas, itu salah! Pasalnya, proses penuaan kulit dapat terjadi ketika kamu masih berusia remaja. Skin-aging tidak hanya disebabkan oleh faktor umur, tetapi juga dapat disebabkan oleh faktor lingkungan dan pola makan. Oleh sebab itu, tidak ada kata terlalu dini untuk menggunakan produk anti-aging. Karena, justru produk anti-aging dapat mencegah terjadinya premature-aging pada kulit. 

Nah, ketika kamu membeli produk anti-aging, pastikan bahwa produk tersebut mengandung retinol, karena retinol sangat ampuh mencegah bahkan menghilangkan keriput pada kulit. Selain itu, retinol juga sangat disarankan oleh Dermatologist bagi mereka yang ingin menghilangkan atau mencegah keriput pada kulit wajah. 

 

<baca juga>

Selalu Gunakan SPF

source: https://www.groupon.com/deals/ibeauty-tan-salon

Jangan pernah meremehkan panas dari sinar matahari karena sinar UV yang dihasilkan matahari tidak hanya membuat kulit menjadi gelap tetapi juga keriput. Bahkan, jika terlalu sering terpapar sinar matahari, kulit bisa terkena kanker. Untuk itu, selalu gunakan SPF setiap kali kamu hendak melakukan aktivitas di luar. Gunakanlah SPF paling tidak 30 menit sebelum kamu meninggalkan ruangan. Jika kamu mencari rekomendasi produk sunscreen yang bagus untuk kulit, kamu bisa melihat rekomendasinya di sini.

 

Konsumsi Minyak Ikan

source: http://bebrainfit.com/dha-supplements-brain/

Selain bagus untuk kerja dan fungsi otak, minyak ikan ternyata juga baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Hal ini disebabkan karena minyak ikan mengandung tinggi omega 3 yang berfungsi sebagai anti-inflammatories. Nah, menurut para ahli, anti-inflammatories inilah yang bekerja sebagai anti-aging. Jika kamu hendak membeli suplemen minyak ikan, mereka juga menyarankan kamu untuk membeli produk yang berlabel "molecularly distilled for purity", karena itu berarti produk suplemen minyak ikan tersebut tidak mengandung pestisida dan memiliki kualitas terbaik dari produk yang lainnya.

 
<baca juga>

Konsumsi Buah dan Sayuran HIjau

source: https://www.gymaholic.co/articles/women-nutrition-plan-toning-and-lose-fat


Pastinya kamu sudah tidak perlu diberitahukan lagi bagaimana manfaat dari buah dan sayuran untuk kulitmu. Nah, jika kamu menginginkan sel-sel kulitmu selalu awet muda dan tidak mengkerut, selalu penuhi kebuthan asupan buah dan sayur harianmu ya Beautynesian. 

 

Lakukan Olahraga Ringan Secara Rutin

source: http://www.taringa.net/posts/offtopic/18834007/8-cosas-que-a-los-hombres-nos-parecen-sexys.html


Melakukan olahraga secara rutin juga mampu mencegah penuaan dini pada kulitmu lho. Hal ini karena dengan menggerakan badan, maka peredaran darah akan menjadi lancar dan penyerapan nutrisi pada kulitpun menjadi maksimal. Tubuh yang kurang banyak gerak akan cenderung menjadi cepat lelah karena sel-selnya menjadi kurang aktif. Oleh karena itu, rajinlah untuk menggerakan tubuhmu, paling tidak dengan olah raga ringan, agar kulit selalu segar dan tidak keriput.