Selalu Konsumsi Makanan Bernutrisi
 

source: https://smartstopselfstorage.ca/community/blog/health/10-ways-to-eating-more-healthier


Seperti halnya kulit tubuh yang memerlukan nutrisi, kulit bibir juga perlu diberikan asupan nutrisi lho. Bahkan, sebuah studi oleh ahli gizi mengungkapkan bahwa kesehatan bibir yang merupakan salah satu bagian sensitif pada tubuh sangat dipengaruhi oleh makanan yang dicerna oleh lambung lho. Nah oleh karena itu, mulai sekarang kamu harus memantau dan menjaga asupan makanan yang kamu konsumsi. 

Selalu konsumsi makanan yang mengandung vitamin dan nutrisi yang tinggi yang bisa mem-boost up kesehatan bibirmu. Kamu bisa memperbanyak konsumsi makanan dan buah yang mengandung vitamin E untuk menjaga kelembapan bibirmu dan sayuran dengan antioksidan yang tinggi untuk mendetoksifikasi racun yang masuk ke bibir sehingga bibirmu bisa menjadi lebih cerah. Seperti yang kamu tahu, racun yang menumpuk di bibir bisa menjadi penyebab utama masalah bibir yang hitam.
 


Hilangkan Kebiasaan Memegang Bibir
 

source: http://www.wisegeek.com/what-is-a-lip-freckle.htm

Apakah kamu memiliki kebiasaan suka memegangi bibirmu? Kalau begitu kamu harus menghilangkan kebiasaan tersebut! Walaupun kebiasaan ini sering dilakukan tanpa sadar, tapi kamu harus tetap berusaha mengontrol kebiasaan burukmu ini. Kamu tahu kan kalau permukaan tangan merupakan tempat bakteri dan virus bersarang? Nah kebiasaan memegang bibir dengan jari tangan ini tentu saja bisa memindahkan sebagian besar bakteri yang ada di jari ke permukaan bibirmu. Dan kalau bibirmu sedang kering dan terluka, bisa-bisa bakteri ini semakin memperparah luka di bibirmu dan memperlambat proses penyembuhannya. 

Kebiasaan memegang bibir ini juga terkadang memancing kamu untuk mengelupas kulit bibir yang kering secara paksa. Nah jika kebiasaan ini terus-terusan dilakukan, bibir kamu bisa terluka dan menjadi semakin hitam. Jadi, hentikan kebiasaan burukmu ini ya, Beautynesian!
 
baca juga


Sering Melakukan Senam Bibir
 

source: http://www.lifemartini.com/9-natural-ways-to-get-pouty-lips/


Pasti beberapa dari kamu sudah pernah mendengar tentang senam bibir kan? Yup, ternyata olahraga bibir yang sering diremehkan ini ternyata bisa memberikan manfaat yang banyak bagi kesehatan bibirmu lho. Gerakan-gerakan yang dilakukan bibir ini akan membuat bibirmu semakin lentur dan juga memperlancar peredaran darah di area bibir. Jika peredaran darah pada bibir lancar, bibirmu tentunya akan menjadi lebih cerah dan lembap karena nutrisi yang dibutuhkan dapat tersalurkan secara optimal. 

Kamu bisa melakukan senam bibir ini dengan cara menggerakkan bibirmu ke arah samping, atas, bawah, depan, membuka bibirmu lebar-lebar, dan menutup bibirmu ke dalam. Lakukan gerakan senam bibir ini secara rutin agar kesehatan bibirmu dapat lebih terjaga. 
 


Jangan Bernafas Melalui Mulut
 

source: http://snorezing.com/category/uncategorized/


Kalau hidung sedang mampet karena flu memang lebih nyaman untuk bernafas melalui mulut. Memang hal ini terdengar sepele ya Beautynesian, tapi tahukah kamu kalau kebiasaan bernafas melalui mulut ini bisa mempengaruhi kesehatan bibirmu? Udara yang keluar masuk melalu mulut ini pastinya akan melewati bibir dan bisa membuat bibir menjadi kering. Jika hal ini terus-terusan kamu lakukan, bibirmu lama kelamaan bisa menjadi pecah-pecah dan bahkan terluka. Karena itu, hindari untuk bernafas melalui mulut ya jika kamu tidak ingin bibirmu semakin kering.