Halo Beautynesian, pada artikel kali ini kita akan kembali lagi pada beauty hacks dari bedak bayi. Jika pada artikel sebelumnya sudah dibahas mengenai beberapa beauty hacks yang bisa dilakukan dengan bedak bayi, seperti untuk membantu ritual waxing, membuat lipstick lebih tahan lama, dan sebagainya, pada artikel kali akan ada lanjutan tips beauty hacks yang pastinya akan membuat kamu semakin cinta dengan produk bedak bayimu. Oh iya, jika kamu belum tahu apa saja sih beauty hacks yang bisa kamu lakukan dengan bedak bayi pada artikel sebelumnya, kamu bisa lihat artikelnya di sini.

 

1. Membuat Bulu Mata Menjadi Lebih Tebal
 

source: http://www.hipwee.com/tips

Tahukah kamu kalau ternyata bedak bayi bisa membuat bulu mata tampak lebih tebal? Yup, itu benar sekali. Cara melakukannya pun cukup mudah lho. Pertama-tama, kamu cukup memulaskan mascara favoritmu seperti biasa pada bulu matamu. Setelah itu, lapisi bulu matamu yang telah dilapisi mascara dengan cara menaburkan bedak bayi pada bristle mascaramu sedikit demi sedikit untuk kemudian disapukan kembali pada bulu matamu. Kemudian, langkah yang terakhir adalah melapisi kembali bulu mata dengan liquid mascara. And voila! Sekarang bulu mata kamu akan tampak lebih tebal.


 

2. Menjadi Masker Wajah
 

source: https://glowpink.com/blog/baby-powder-face-mask-very-effective-for-acne/


Selain dapat dimanfaatkan sebagai trik untuk kosmetik, bedak bayi juga ternyata sangat baik untuk digunakan sebagai perawatan kulit wajah lho. Kamu bisa menggunakan bedak bayi sebagai masker wajah untuk mengatasi masalah jerawat, bekas jerawat, dan iritasi. Selain itu, menggunakan masker bedak bayi juga bisa membuat wajah menjadi lebih lembap dan lembut karena adanya kandungan moisturizer yang tinggi pada bedak bayi lho.

Cara membuat masker bayi pun mudah. Bahan yang perlu dipersiapkan hanyalah bedak bayi dan bahan tambahan seperti olive oil, virgin coconut oil, atau air mawar. Ambil dan campurkan bedak bayi dengan minyak atau air mawar tersebut secukupnya saja untuk wajah kamu. Ingat yah, karena ini masker maka campurannya tidak boleh terlalu cair ataupun keras. Setelah pasta maskermu sudah jadi, oleskan pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 60 menit. Setelah itu, bersihkanlah wajah dengan facial foam dan kamu akan merasakan kulit wajahmu menjadi lebih lembut. Untuk menghilangkan jerawat, bekas jerawat, dan iritasi, kamu bisa menggunakannya dengan rutin setiap hari sampai bekas jerawat dan iritasimu hilang.


 

3. Mengatasi Kulit Iritasi Akibat Panas Matahari
 

source: http://everydaytalks.com/after-sun-skin-care/


Bedak bayi juga bisa digunakan untuk meredam iritasi yang terjadi pada kulit akibat terbakar sinar matahari. Caranya, cukup dengan langsung menaburkan bedak bayi pada bagian tubuh yang iritasi karena paparan sinar matahari. Hasilnya, merah-merah pada kulitmu pun akan berkurang dan kulit juga bisa menjadi terasa lebih sejuk. 

Selain itu, jika kamu merasa menggunakan sunblock terlalu lengket untuk kulit kamu, kamu bisa menambahkan bedak bayi pada kulit yang telah kamu berikan sunblock agar kulit menjadi terasa tidak greasy lagi.


 

4. Sebagai Pengganti Hand Cream
 

source: http://www.hindustantimes.com/health-and-fitness/five-reasons-why-talcum-powder-does-you-more-harm-than-good/story-3nzd6QzJ18AVpm9CwDJ9UP.html


Sama seperti sunblock, terkadang hand cream terasa terlalu greasy dan sulit menyerap pada kulit tangan. Alhasil, butuh waktu yang lama agar seluruh krim dapat menyerap dan tangan pun menjadi terasa licin. Nah, bagi kamu yang tidak terlalu suka menggunakan hand cream yang lengket, kamu bisa menggunakan bedak bayi untuk melembutkan tangan kamu. Gunakanlah bedak bayi ketika tangan terasa kering seperti saat setelah mencuci piring.

 

5. Baking Makeup Pada Wajah Kamu
 

source: https://www.youtube.com/watch?v=oKCDBB7VA-8

Untuk membuat tampilan makeup yang lebih sempurna pada wajah, kamu juga bisa menggunakan bedak bayi untuk mem-baking wajah kamu lho! Caranya yaitu dengan membubuhkan bedak bayi pada bagian-bagian wajah seperti area bawah mata dan dagu. Bubuhkanlah bedak bayi ini setelah kamu mengaplikasikan concealer. 

Bedak bayi akan sangat efektif sekali dalam membantu menyamarkan dark circles di bawah mata kamu, membuat concealer tahan lebih lama dan tidak crease, serta menutup pori-pori kulit sehingga wajah tampak lebih halus.