1. Jangan Pernah Menggunakan Dasaran Makeup yang Tebal
 

source: http://contentinjection.com/getting-the-best-foundation-brush-to-have-the-best-look/


Too much makeup will just blow your chance away. Bukannya membuat tampilanmu terlihat profesional, tampilan makeup yang tebal hanya akan membuatmu terlihat berlebihan. Kamu bisa memilih foundation yang ringan dan menggunakannya secara tipis-tipis. Dan untuk menyamarkan bekas jerawat dan lingkaran hitam pada mata, sebaiknya kamu menggunakan concealer secara tipis dengan menggunakan bantuan cotton bud untuk mengontrol banyaknya formula yang digunakan. 

Tapi, jika kamu tidak memiliki masalah kulit yang perlu ditutupi, akan lebih baik lagi jika kamu memilih base makeup yang lebih ringan seperti BB cream atau tinted moisturizer. Oh iya jangan lupa juga untuk memilih base makeup dengan warna yang dapat "masuk" dengan warna alami kulitmu ya Beautynesian agar wajahmu tidak akan terlihat seperti topeng dan belang dengan warna kulit tubuhmu. 
 


2. Gunakan Pink Blush On agar Tampilan Lebih Segar
 

source: http://www.thelist.com/21238/everyone-using-blush/


Pipi yang pink merona akan terlihat lebih segar dibandingkan pipi yang pucat. Agar kamu terlihat lebih fresh ketika interview, Beautynesia sangat merekomendasikan agar kamu menggunakan blush on berwarna soft pink atau peachy pink yang akan terlihat natural dan segar di wajah. Hindari juga penggunaan blush on dengan warna-warna gelap ya Beautynesian karena hal ini hanya akan membuat tampilanmu terlihat lebih tua dan tidak fresh. It's a big NO!
 

baca juga


3. Gunakan Makeup Mata yang Simple
 

source: https://id.pinterest.com/pin/77546424810998987/


Eye makeup memang sangat esensial untuk memancarkan mata yang lebih hidup dan segar. Kamu pasti tidak ingin terlihat mengantuk atau sayu kan ketika wawancara? Karena itu kamu wajib memberikan sentuhan makeup pada matamu. Eits, tapi ini bukan berarti kamu boleh menggunakan makeup mata yang berlebihan ya Beautynesian. Cukup gunakan gaya eye makeup yang simple dengan warna-warna yang natural.

Eyeshadow matte dan non-shimmer di sini sangat direkomendasikan untuk tampilan profesional karena eyeshadow yang glittery akan terlihat terlalu glamor untuk wawancara kerja. Lalu, pilih juga eyeshadow dengan warna-warna yang soft dan natural seperti nude pink atau soft brown agar tampilanmu tidak terlihat menor. 

Kamu juga bisa membuat gradasi warna pada kelopak matamu dengan menggunakan varian eyeshadow berwarna cokelat. Jangan lupa untuk mem-blend semua warnanya agar gradasinya terlihat halus.  Setelah selesai dengan eyeshadow, kamu bisa menggunakan eyelinermu. Ingat ya, kamu hanya perlu menegaskan garis mata saja dan jangan memberikan aksen apapun seperti cat eye atau wing. Beautynesia sangat merekomendasikan eyeliner pensil karena garisnya tidak akan terlihat terlalu tegas dibandingkan eyeliner cair. 
 


4. Gunakan Lipstick dengan Warna Soft
 

source: http://pamelawirjadinata.blogspot.co.id/2014/11/six-current-favorite-pink-lipstick.html


Nah sekarang saatnya kamu pay attention pada bibirmu. Pada saat interview kerja, sebaiknya kamu menggunakan warna-warna lipstick yang lembut dengan sentuhan warna soft pink atau cokelat. Jangan pernah menggunakan lipstick berwarna bold seperti warna merah ataupun shocking pink. Warna lipstick nude juga sebaiknya kamu hindari karena bisa membuat tampilanmu terlihat pucat dan kusam. Lalu, lipstick yang terlalu glossy juga bisa merusak penampilanmu karena akan membuat bibirmu terlihat berminyak.
  

baca juga


5. Selalu Tampil dengan Rambut yang Rapi
 

source: http://youqueen.com/beauty/hair/5-best-hairstyles-for-work/


Rambut yang tergerai dan berantakan pastinya akan mengurangi point penampilanmu di depan para pewawancara. Karena itu, kamu juga harus memastikan agar rambutmu selalu rapi. Jangan sampai rambutmu jatuh terurai di sekitar wajahmu dan menutupinya. Labih baik, kamu menguncir rambutmu ke belakang dengan gaya pony tail atau bun. Alternatif lainnya, kamu bisa menjepit bagian samping rambutmu dengan bobby pin agar tidak berjatuhan ke depan. Gaya rambut yang rapi akan memunculkan kesan profesional pada penampilanmu.