Cokelat Bikin Jerawat, Mitos atau Fakta?


 

source: http://www.mamamia.com.au/are-oysters-aphrodisiacs/


Pernahkah kamu dilarang makan cokelat ketika sedang berjerawat? Apakah benar bahwa cokelat dapat memicu dan bahkan memperparah kondisi kulit yang sedang berjerawat? Thank God, ternyata hal ini hanya mitos! 

Pemicu timbulnya jerawat ketika kamu makan cokelat adalah karena adanya kandungan susu dan gula tambahan pada cokelat tersebut. Sementara, cokelat sendiri tidak mengandung susu dan gula. Justru dengan mengonsumsi cokelat kamu bisa terhindar dari masalah jerawat lho.

Hal tersebut dikarenakan cokelat mengandung antioksidan yang tinggi. Nah, antioksidan yang tinggi inilah yang dapat melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan luar termasuk penyebab-penyebab jerawat. Jadi, jika kamu sering mengonsumsi dark chocolate, kulitmu pun akan cenderung menjadi lebih kuat menghadapi radikal bebas.

  
 

Kafein Dapat Memicu Jerawat, Mitos atau Fakta?


 

source: http://girlsthings.net/2016/10/29/drinking-coffee-help-women-ward-off-dementia/


Selain cokelat, hal lain yang dianggap dapat memicu timbulnya jerawat pada kulit wajah adalah kopi dan teh. Namun, sekali lagi, hal ini ternyata hanyalah mitos belaka. So, you don't have to be too worry, coffee and tea lovers.

Pasalnya, sama seperti cokelat, antioksidan dalam kafein yang terdapat pada kopi atau teh mampu melindungi kulit dari radikal bebas. Sehingga, kulit pun justru akan lebih terjaga dari bahaya luar.

Namun, sebaiknya memang kamu perlu membatasi mengonsumsi kopi atau teh ya Beautynesian. Karena, jika terlalu banyak mengonsumsi kopi dan teh dalam sehari bisa membuat kulit menjadi dehidrasi. Jadi, jangan lupa seimbangkan dengan air putih ya agar kulit kamu bisa tetap lembap.

 

Lemak Bikin Kulit Berminyak dan Berjerawat, Mitos atau Fakta?


 
source: https://authoritynutrition.com/eggs-weight-loss-food/


Kalau untuk makanan yang mengandung lemak, rasanya kamu pun sudah mengatahui dampaknya buat tubuh, terutama kulit kamu kan? Namun, tidak semua jenis lemak itu buruk lho.

Selain lemak jenuh yang biasa kita temukan pada makanan berminyak atau daging, ada juga yang namanya lemak tidak jenuh lho. Lemak tidak jenuh biasanya terdapat pada kacang-kacangan, buah alpukat, dan minyak zaitun. Nah, berbeda dengan lemak jenuh, lemak tidak jenuh justru bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. 

Jadi, untuk kamu yang suka fried food, kamu bisa coba mengganti minyak gorengmu dengan minyak zaitun. Selain baik untuk kesehatan tubuh, kulitmu pun bisa menjadi lebih cantik.


Nah Beautynesian, itu tadi 3 mitos paling populer soal makanan dan minuman yang katanya bisa membuat kulit berjerawat. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membuat kamu lebih aware terhadap asupan yang masuk ke dalam tubuh kamu ya.